Sosok Almarhum Bambang Priyo Utomo dalam Kenangan Dr Sri Untari MAP

Foto: Walikota Sutiaji saat takziah di rumah duka. (ist)

BACAMALANG.COM – Kepergian mantan Wakil Wali (Wawali) Kota Malang, Drs. H. Bambang Priyo Utomo MSi, menyisakan kesedihan dan kenangan dari berbagai kalangan, salah satunya anggota Komisi E DPRD Provinsi Jawa Timur Dr Sri Untari Bisowarno MAP.

“Innalilahi wainnailaihi roj’iun, saya sangat kehilangan Pak Bambang Priyo Utomo, beliau bukan hanya sahabat tapi juga senior saya di Karang Taruna Lowokwaru,” ungkap Sri Untari, Senin (6/7/2020).

Sri Untari mengatakan, almarhum merupakan sosok yang rendah hati, familiar, namun berdisiplin tinggi. Selain itu, imbuh Sri Untari, dia menilai Bambang Priyo adalah orang tidak pernah mengeluh dalam segala hal. Sebagai anak tentara, sifatnya juga tegas.

“Mungkin karakter yang demikian membuatnya sukses menempatkan dirinya saat mendampingi bapak Peni Suparto saat memimpin Kota Malang selama dua periode berturut-turut,” urainya.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan Provinsi Jawa Timur ini mengingat kembali ingatannya saat dirinya belajar banyak hal dari almarhum.
“Proses pembelajaran di Karang Taruna menjadi pondasi untuk menjadi pemimpin di masa depan, seperti saya saat ini,” tuturnya.

ist

Sekretaris DPD PDIP Jawa Timur ini berharap sosok Bambang Priyo Utomo dapat menjadi sosok yang menginspirasi bagi generasi saat ini, mengingat dia adalah orang yang berdisiplin tinggi, berjiwa sosial dan selalu menerapkan perilaku hidup sehat dengan rajin bersepeda.
“Selamat jalan pak Bambang, semoga Husnul Khotimah,” tandas Sri Untari.

Mantan Wawali Bambang Priyo Utomo wafat pada subuh tadi Senin (6/7/2020). Selain sebagai Wakil Walikota selama dua periode, semasa hidupnya almarhum pernah menjabat sebagai Ketua PMI Kota Malang dan Ketua Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Kota Malang.

Pemakaman dilangsungkan di TPU Samaan, setelah sebelumnya jenazah diberangkatkan dari rumah duka di Jalan Bunga Songgolangit no 30 Kota Malang. (Ned/Red)