Bagikan Masker Gratis, Kapolsek Ngantang Diapresiasi Masyarakat

Foto: Kapolsek Ngantang Iptu Hanis Siswanto, saat tengah membagikan masker gratis kepada warga masyarakat Ngantang. (ist)

BACAMALANG.COM – Upaya pencegahan akan penyebaran wabah Covid-19 di wilayah Polsek Ngantang, Polres Batu, di hari kedua ini terus dilakukan Kapolsek Ngantang Iptu Hanis Siswanto, pada Kamis (6/8/2020).

Bersama dengan jajarannya, mantan Kasi Propam Polres Batu ini tak kenal lelah terus melaksanakan kegiatan kampanye masif, dengan cara membagikan masker kepada juru parkir dan petugas kebersihan jalan raya di Kecamatan Ngantang.

“Ya, giat ini bakal terus kami lakukan secara terus menerus. Hal itu sesuai dengan intruksi dari Bapak Presiden RI Ir. Joko Widodo. Ini kami lakukan, guna untuk menekan angka penyebaran dari wabah Covid-19,” kata Hanis sapaan akrabnya kepada awak media.

Menurutnya, hingga saat ini jumlah pasien positif Covid-19 terhitung di wilayah Kecamatan Ngantang. Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan setempat, yang dinyatakan positif sejumlah 14 orang pasien, dan yang telah dinyatakan sembuh sejumlah 9 orang.

“Dan semoga, dengan pembagian masker ini nantinya dapat mencegah wabah virus Corona,” tukas dia.

Pembagian masker secara gratis yang dilakukan Perwira Polisi berpangkat Iptu tersebut, diapresiasi warga masyarakat Ngantang.

Setidaknya, hal itu seperti yang di akui oleh Feri, yang tergabung di Paguyuban Kepala Dusun Ngantang.

“Kami warga masyarakat Ngantang mengapresiasi, atas apa yang dilakukan Bapak Hanis selaku Kapolsek Ngantang. Secara humanis, masyarakat menyenangi sosok beliau yang saat ini telah menjabat kurang lebih hampir tiga bulan. Hal itu dikarenakan, orangnya yang loyal terhadap warga, serta mengerti hati rakyat khususnya di wilayah Kecamatan Ngantang,” ungkapnya.

Ditambahkannya, terkait dengan sosok Iptu Hanis Siswanto, menurutnya orangnya dikenal ramah dan tidak memandang derajat, pangkat serta pekerjaan kepada masyarakat di Kecamatan Ngantang.

“Ya, jadi semua golongan kami di masyarakat beliau ayomi, tanpa memikirkan bahwa beliau adalah seorang perwira Polisi yang menjabat sebagai Kapolsek di Ngantang,” tandas dia. (eko)