Forkopimda Kabupaten Malang Mulai Gerakan Sejuta Masker

Peluncuran Gerakan Sejuta Masker di Kampung Tangguh Semeru Jetak Lor (Dhimas)

BACAMALANG.COM – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah atau Forkopimda Kabupaten Malang memulai aksi Gerakan Sejuta Masker yang dipelopori oleh Menteri Dalam Negeri atau Mendagri, Tito Karnavian.

Hari ini, di Kampung Tangguh Semeru Dusun Jetak Lor, Desa Mulyoagung, Kecamatan Dau, Bupati Malang, HM Sanusi; Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar; Dandim 0818 Kabupaten Malang, Letkol Inf Yusub Dody Sandra; Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Malang, Edi Handojo; serta Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, Wahyu Hidayat; secara resmi meluncurkan Gerakan Sejuta Masker itu.

Peluncuran aksi Gerakan Sejuta Masker ini juga berbarengan dengan kegiatan yang digelar Forkopimda Jawa Timur.

“Masker ini diyakini dan sudah dideklarasikan dapat menghentikan virus. Maka di wajibkan pakai masker. (Kabupaten Malang) ditargetkan 2 juta masker,” ucap Bupati Malang, HM Sanusi.

Himbauan juga disampaikan Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar agar masyarakat bisa dengan patuh menggunakan masker dimana pun berada.

“Himbauannya jelas, agar proses pencegahan kita berjalan maksimal, masker ini adalah media yang harus benar-benar kita terapkan secara disiplin,” ujar Hendri.

Senada, Dandim 0818 Kabupaten Malang – Kota Batu, Letkol Inf Yusub Dody Sandra menyatakan bahwa masker yang selama sudah dipegang oleh masyarakat harus selalu dimanfaatkan, digunakan sebaik-baiknya.

“Semua masker yang sudah kita bagikan, agar dipakai benar-benar sesuai dengan ketentuan,” kata Yusub. (mid/yog)