Siapkan Reward, Polinema Targetkan Akademisi Perbanyak Publikasi

Supriatna Adhisuwignjo. (Ist)

BACAMALANG.COM – Siapkan reward, Politeknik Negeri Malang (Polinema) menyiapkan sejumlah reward untuk akademisi agar bisa membuat banyak publikasi ilmiah.

Hal itu dikatakan Wakil Direktur 1 Bidang Akademik Polinema, Supriatna Adhisuwignjo, ST, MT kepada media baru-baru ini.

“Apresiasi kami bagi civitas akademika yang punya karya penelitian akan mendapatkan reward. Ada beberapa persyaratan, itu harus dipenuhi dulu,” tegas Supriatna Adhisuwignjo.

Sekilas informasi, Politeknik Negeri Malang mendorong civitas akademika memperbanyak publikasi ilmiah. Tidak hanya dosen, mahasiswa juga diminta aktif mengambil peran dalam berkarya.

Salah satu caranya dengan melakukan collaborative research antara dosen dengan dosen, dosen dengan mahasiswa, atau mahasiswa dengan mahasiswa.

Polinema menyediakan wadah untuk warganya yang ingin mengembangkan keterampilan menulis hingga bisa tayang di jurnal internasional. Selain pelatihan, pihaknya juga memperbanyak forum-forum ilmiah.

Supriatna mengaku, Polinema telah mempunyai sekitar 12 reviewer internasional. Untuk mendapatkan lisensi, ia bekerjasama dengan Kemendikbud RI.

“Tugas kami memberikan fasilitas civitas akademika bisa mempublikasikan karya penelitiannya. Kita mendorong jumlah publikasi semakin banyak secara kualitas dan kuantitas,” tukas Supriatna Adhisuwignjo.

Seperti diketahui, Polinema telah menggelar dua forum ilmiah skala nasional dan internasional. Yakni The 2nd Annual Technology Applied Science and Engineering Conference (ATASEC) dan Seminar Nasional Gabungan Bidang Rekayasa (SNGBR). Keduanya dilangsungkan secara daring karena kondisi pandemi Covid-19. (had/zuk)