Terapkan Perintah Presiden, Polsek Ngantang Bagikan Masker Gratis

Foto: Kapolsek Ngantang Iptu Hanis Siswanto, saat tengah membagikan masker gratis kepada warga masyarakat Ngantang. (ist)

BACAMALANG.COM – Polsek Ngantang Polres Batu melakukan kampanye masif dengan cara membagikan masker untuk warga masyarakat Ngantang, Kabupaten Malang, pada Rabu (5/8/2020) bersama jajaran.

Ratusan masker telah dibagikan kepada salah satunya Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI), yang berada di wilayah Kecamatan Ngantang.

Menurut Kapolsek Ngantang Iptu Hanis Siswanto, kegiatan tersebut merupakan upaya dari jajaran Kepolisian Polsek Ngantang Polres Batu untuk menekan dan meminimalisir angka penyebaran Covid-19 di fase New Normal.

“Pembagian masker secara gratis ini, sesuai dengan perintah dari Bapak Presiden RI Joko Widodo, saat menggelar rapat terbatas pada Senin (3/8/2020, untuk segera melaksanakan kampanye masif dengan menggunakan masker selama dua pekan ke depan. Hal ini kami lakukan, sebagai upaya menekan penyebaran wabah Covid-19,” kata Hanis sapaan akrabnya kepada awak media, Kamis (6/8/2020).

Perwira Polisi yang belum lama menjabat sebagai Kapolsek Ngantang ini menjelaskan, kampanye masif dengan pembagian masker untuk masyarakat di wilayah Kecamatan Ngantang tersebut dilakukan, terhitung mulai hari ini hingga selesai.

“Polres Batu melalui jajaran di wilayah Kecamatan Ngantang, yaitu Polsek Ngantang secara langsung membagikan masker kepada masyarakat, yang mana tujuannya memang untuk mencegah sekaligus memutus mata rantai akan penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah Kecamatan Ngantang. Dan semoga, pandemi virus Corona ini segera berakhir,” pungkasnya. (eko/red)