Diparkir 5 Menit, Mobil Raib di Tumenggung Suryo Kota Malang

Foto: Pencurian mobil terekam CCTV. (ist)

BACAMALANG.COM – Saat ini sikap kewaspadaan dan kehati-hatian perlu ditingkatkan agar kejadian seperti pencurian berikut tidak terulang.

Baru diparkir lima menit, di jalan raya Tumenggung Suryo Kota Malang, mobil milik Jade Indopratama raib digondol penjahat.

Beruntungnya aksi nekat di tengah pandemi tersebut, terekam kamera CCTV dan kini pelaku dalam pengejaran petugas kepolisian.

“Ada 5 mobil yang parkir. Dari pantauan CCTV Kami, ada seorang laki-laki turun dari mobil merah. Dia mondar-mandir di sekitar tempat situ,” kata General Manager Jade Indopratama, Azizah, Selasa (6/10/2020).

Jaket hitam

Azizah mengungkapkan, dari CCTV terpantu dalam aksinya, seorang pria berjaket hitam melakukan tindakan nekat tersebut.

Hingga akhirnya mobil dengan nopol N 8429 BI yang terparkir di area halaman raib dalam waktu sekitar 5 menit.

Kejadian itu terjadi pada Senin (5/10/2020) sekitar pukul 04.20. Saat itu area kantor terpantau ada beberapa mobil operasional yang parkir.

Azizah membeberkan saat kejadian itu memang ada petugas security yang berjaga. Namun petugas tersebut berada di dalam truk dan tidak menyadari adanya aksi kriminal.

“Dia gak tahu kalau ada maling. Waktu distarter, satpam dengar dan keluar mengejar. Pelaku itu hanya butuh waktu sekitar 5 menit,” terang Azizah.

Pelaku berhasil membawa satu unit mobil dan beberapa alat kerja karyawan seperti tangga. Ciri-ciri mobil pick up yang digasak maling adalah mobil berwarna hitam dan tertempel logo Jade Indopratama di sisi kanan dan kiri mobil.

Pihaknya menyerahkan sepenuhnya kejadian ini kepada aparat kepolisian untuk segera ditindaklanjuti dan diproses.

“Udah lapor polisi dan sudah ditangani kepolisian. Kita serahkan ke kepolisian,” tegasnya.

Penanganan Polisi

Sementara itu, Kasatreskrim Polresta Malang Kota, AKP Azi Pratas Guspitu, menerangkan pihaknya telah memeriksa rekaman CCTV, meminta keterangan saksi, dan melakukan lidik untuk menangkap pelaku.

“Pelaku beraksi dengan naik mobil. Kami telah minta keterangan para saksi yang ada di sekitar lokasi,. Kami secepatnya menuntaskan kasus ini,” terang Guspitu. (*/had)