Pameran Tunggal Seni Rupa “Sweet Dreams#2, Digelar di Kecamatan Junrejo

Foto: Camat Junrejo Arief Rachman Ardyasana, S.STP dan Danramil Junrejo Peltu Sukisyanto, saat tengah mengunting pita sebagai tanda dibukanya Pameran tunggal seni rupa. (Eko Sabdianto)

BACAMALANG.COM – Pameran tunggal seni rupa bertajuk “Sweet Dreams#2” digelar di pendopo Prajaseto, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, pada Selasa (6/10/20) siang. Dan rencanaya, pameran tersebut juga di gelar hingga sampai Sabtu, (10/10/2020).

Kegiatan acara pameran ini di buka langsung oleh Camat Junrejo Arief Rachman Ardyasana, S.STP dan Danramil Junrejo Peltu Sukisyanto.

Dirinya mengaku sangat mengapreasiasi dan bangga dengan karya dari Agoes D’Soe yang menggelar pameran tunggal.

“Ya, kami mengapresiasi dari karya Mas Agoes yang melakukan pameran tunggal. Kami mendorong perupa di Kota Batu khususnya diwilayah Kecamatan Junrejo, untuk menggelar pameran tunggal dan memamerkan hasil karyanya pada publik dan wisatawan,” kata Arief.

Selain itu, ia berharap perupa di wilayah Kecamatan Junrejo bisa muncul untuk memamerkan karya di tempat-tempat yang tidak biasa.

“Misalnya di Bring Rahardjo atau di Desa/Kelurahan wilayah Kecamatan Junrejo untuk bisa menarik wisatawan berkunjung dan sekaligus mempromosikan destinasi wisata desa,” tukas dia.

Sementara itu, perupa Agoes D’Soe melakonkan laku berkesenian ini dengan memajang 30 karya visualnya.

Bagi Agoes, perhelatan ini menjadi kali kedua sejak ia menggelar pameran tunggal.

Ia menyiapkan karya-karya tersebut sejak sepuluh tahun silam.

“Tema ‘Sweet Dreams #2 ini, merepresentasikan manifestasi dari mimpi manis saya selama menggeluti seni rupa. Pada pameran ini, ada sekitar 30 karya yang saya tampilkan dikemas dengan konsep yang berbeda-beda,” ungkap Agoes.

Ia meleburkan teknik abstrak dan realis dalam menuangkan ide kreatifnya. Hibriditas teknik kekaryaan, memberikan kesan tersendiri bagi pengalaman estetiknya.

“Pameran ini merupakan luapan batin saya selama 30 tahun menapaki jalur kesenian,” tandasnya. (eko)