KPK Juga Sasar Dinas Penggulangan Kebakaran Pemkot Batu

Foto: Tim penyidik KPK, saat tengah memasukkan koper berisikan dokumen penting ke dalam mobil, usai menggeledah DPMPTSPTK dan DPK Pemkot Batu. (Eko)

BACAMALANG.COM – Usai melakukan penggeledahan dan memeriksa beberapa berkas-berkas dokumen penting di DPMPTSPTK, tim penyidik dari KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) juga menyasar ke DPK (Dinas Penanggulangan Kebakaran).

Rombongan tim anti rasuah itu tiba sekira pukul 10.00 WIB. Mereka langsung menggeledah dan memeriksa 2 ruangan di Balaikota Among Tani, Pemkot Batu, Jalan Panglima Sudirman, No.507, Desa Pesanggrahan, Kecamatan Batu, Kota Batu, pada Kamis (7/1/2021).

KPK datang dengan pengawalan ketat personil kepolisian dari Polres Batu. Wartawan pun juga dilarang untuk mendekat ke area tersebut.

Berdasarkan pantauan awak media di lokasi, tampak terlihat tim penyidik KPK memeriksa berkas dokumen satu persatu di kedua dinas itu.

Jubir (juru bicara) KPK Ali Fikri, saat dihubungi bacamalang.com melalui aplikasi pesan singkat WA (WhatsApp) mengatakan, bahwa penggeledahan yang dilakukan oleh tim penyidik KPK itu, berkaitan dengan dugaan kasus korupsi.

‚ÄúSama seperti kemarin. Hari ini agendanya hanya memang penggeledahan dan pemeriksaan dokumen saja, yang berkaitan dengan administrasi pemerintahan tahun 2011-2017,” terang Jubir KPK Ali Fikri dengan singkat.

Hasil penggeledahan itu, penyidik KPK keluar dengan membawa 3 buah koper berwarna merah, hitam dan abu-abu yang berukuran sedang.

Kemudian, koper tersebut satu persatu dimasukkan ke dalam bagasi mobil type Toyota Avanza warna hitam. Setelah itu, para penyidik KPK meninggalkan lokasi. (Eko)