Tinjau Rumah Isolasi, Ini Kata Kapolresta Makota

Foto: Tinjau rumah isolasi. (ist)

BACAMALANG.COM – Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol. Leo Simarmata bersama dengan jajaran melaksanakan peninjauan ke rumah isolasi Tangguh Semeru Poharin di Jalan Terusan Sigura-gura Sukun, Kamis (7/1/2021).

Kapolresta yang datang didampingi Kapolsek menerangkan, bahwa kunjungan itu dalam rangka peninjauan sekaligus pengecekan kondisi Kampung Tangguh Semeru termasuk seluruh warga yang melakukan isolasi mandiri.

Leo menuturkan, wilayah Kelurahan Karang Besuki masuk kedalam zona merah yang akan segera dikirimkan obat-obatan dan vitamin. Hal ini dalam rangka memenuhi kebutuhan pasien Covid-19 di wilayah tersebut.

“Rumah isolasi merupakan tempat transit sementara terutama yang OTG dan masih muda, namun apabila ada pasien yang perlu penanganan lanjut akan dikirim ke Rumah sakit rujukan,” katanya.

Sementara itu Kapolsek Kapolsek Sukun, Kompol Suyoto menyampaikan, bahwa apabila terdapat pasien yang akan melakukan isolasi mandiri bamun merasa malu dengan lingkungan, bisa segera menuju Puskesmas.

“Bila ada pasien yang isoman bila dijemput merasa malu, mereka lebih baik di jemput di Puskesmas”, kata Kompol Suyoto.

Dikatakan, bahwa semua pasien yang melakukan isolasi mandiri diharapkan untuk bisa segera di pindah ke safe house milik pemerintah kota Malang.

Sebelumnya, Satgas Covid Polresta Malang kota telah menjemput dua pasien terkonfirmasi Covid-19 untuk dipindahkan ke Karantina Safe House kawasan jalan Kawi kota Malang.

Penjemputan itu dipimpin langsung oleh dua Kapolsek yakni Kapolsek Blimbing, dan Kapolsek Sukun. Pasien dengan inisial KCS (25) salah satu warga jalan Anyelir kota Malang dan IT (35), salah satu warga Klayatan 3 kota Malang. dijemput oleh petugas dari RSSA untuk dipindahkan ke Karantina Safe House. (Lis/red)