Dandim 0818 Resmi Jadi Dewan Penasehat PWI Malang Raya

Dandim 0818, Letkol Inf Ferry Muzawwad (empat dari kiri) saat menerima SK Dewan Penasehat dari PWI Malang Raya (Dhimas)

BACAMALANG.COM – Komandan Komando Distrik Militer atau Dandim 0818 Kabupaten Malang-Kota Batu, Letkol Inf Ferry Muzawwad baru saja mendapatkan amanah sebagai Dewan Penasehat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya.

Mantan Danyonif 512/QY tersebut berharap, amanah yang diberikan PWI Malang Raya terhadapnya, mampu diemban dengan sebaik mungkin.

“Harapan kami ya PWI tetap suskes. Semakin maju dan kita bersama-sama mencerdaskan bangsa ini,” tutur Ferry Muzawwad, Jumat (7/2/2020).

Pria yang pernah mendapatkan tanda jasa Satya Lencana Dharma Nusa tersebut pun menyampaikan, peran media saat ini begitu vital.

“Selama ini kan PWI sudah baik ya, sudah cukup kompak. Aktif dalam mengangkat berita. Harapan kami ya terus tingkatkan, kinerja rekan-rekan wartawan. Bangun daerah dengan berita-berita yang baik tentunya,” katanya.

Dilanjutkannya, tidak melulu soal berita baik, seluruh pemangku kebijakan pun harus lapang dada jika ada media yang menulis lebih ke arah mengkritisi. Menurut Ferry, hal itu harus dijadikan momen evaluasi kinerja.

“Seandainya ada berita-berita negatif pun, itu adalah menjadi evaluasi. Menjadi evaluasi seluruh stakeholder, untuk bisa terus berbuat. Memang kita harapkan teman-teman wartawan ini menjadi corong utama,” tandasnya.

Penulis: Dhimas Fikri