PGRI Kabupaten Malang Gelar Workshop Nasional Sistem E-Learning

Foto : Workshop PGRI Kabupaten Malang. (ist)

BACAMALANG.COM –  Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Malang menggelar workshop nasional sistem informasi (E-Learning) oleh PGRI Smart Learning and Character Centre (PSLCC). Worshop yang mengenalkan metode embelajaran bagi siswa berbasis IT ini, bertujuan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Lembaga pendidikan harus mempersiapkan semaksimal mungkin  dan mengoptimalkan segala sumber daya yang ada dalam mewujudkan tujuan pendidikan tersebut,” kata Ketua Panitia Seminar, Dr Sri Rahayu dalam kegiatan yang berlangsung di Gedung PGRI Kabupaten Malang, Sabtu (7/3/2020).

Secara khusus, pihaknya menyebut bahwa tujuan workshop ini agar  guru bisa memahami digjtal pedagogic, memahami management pembelajaran pedagogic berbasis IT, menyusun materi ujian online, berinovasi dalam membuat metode pembelajaran yang mudah dipahami oleh siswa dan mendesign pembelajaran berbasis IT.

Untuk diketahui, peserta seminar berjumlah 167 guru yang terdiri dari guru TK, SD, SMP dan SMA se-Kabupaten Malang. 

Sementara itu, Ketua PGRI Kabupaten Malang, Dwi Soetjipto menambahkan bahwa tujuan seminar ini adalah agar para guru lebih memahami tentang IT sebagai upaya menyongsong  pembelajaran berbasis IT.

“Karena kedepan pembelajaran menggunakan IT bagi peserra didik dalam meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Malang adalah kebutuhan paling urgent,” jelasnya. (Yon)