Basmi Corona, IMR bersama TNI-Polri Solid dan Gas Poll

Foto : Sinergitas IMR dan TNI-Polri. (ist)

BACAMALANG.COM – Dalam upaya jalankan gerakan basmi Corona di Kota Malang, Info Malang Raya (IMR) dan TNI serta Polri solid dan gas poll melakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian APD (Alat Pelindung Diri).

“Tim Malang Basmi Corona akan terus melakukan upaya masif tanpa mengabaikan sisi keamanan bagi relawan dan memperhatikan himbauan pemerintah terkait social/physical distancing,” tandas Koordinator Aksi Dyah Arum Sari, Selasa (7/4/2020).

Seperti diketahui, berbagai elemen masyarakat Malang Raya telah mendeklarasikan tekad untuk saling bahu membahu membasmi wabah Covid 19 dalam aksi sosial Malang Basmi Corona serta dilakukan penyerahan bantuan untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Aksi sosial yang digagas oleh Info Malang Raya (IMR) ini dihadiri oleh Kapolresta Malang Kombes Pol. Leo Simarmata, S.Sos, SIK, MH, dari unsur TNI hadir Komandan Kodim 0833 Letkol Inf Tommy Anderson, Danyon Bek Ang Letkol CBA Firmanuddin Lilawangsa, Kasiter Korem 083 Anton Mayor Inf. Anton Prasetyo, Kasdim 0833 Mayor Arh. Heru Sunyoto, Tokoh Masyarakat Nelly Yahya.


IMR juga mengajak ormas HIPAKAD untuk turut menjadi bagian, kompak bersatu dalam aksi pencegahan penyebaran wabah Covid-19.

Dalam sehari Tim Malang Basmi Corona menerjunkan relawan untuk menyisir 2 titik sasaran yakni bantaran kali wilayah Kasin, Kecamatan Klojen dan wilayah Bumiayu, Kecamatan Kedungkandang untuk melakukan penyemprotan desinfektan serta membagi-bagikan masker gratis untuk melindungi pernafasan, sabun antiseptik untuk membiasakan diri cuci tangan pakai sabun dan vitamin agar tubuh tetap sehat.

Selain itu, gerakan ini menyasar petugas kesehatan, menyerahkan bantuan masker kesehatan, gloves dan hand sanitizer yang diterima oleh Kepala Bidang Penunjang Medik RSSA.

Sasaran lainnya adalah ojek online/pangkalan, sopir angkutan umum, pedagang kaki lima, tukang parkir, petugas kebersihan, lansia dan orang-orang yang membutuhkan lainnya.

“Mari berperan nyata untuk malang lebih sehat. Malang kontributif, Indonesia kondusif.” pungkas Dyah. (hum/had)