Secara Online, MTsN 6 Malang Doa Bersama Lawan Covid-19

Salah seorang siswa MTsN 6 Malang didampingi orang tuanya tengah memanjatkan doa di rumahnya (ist)

BACAMALANG.COM – Siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri 6 Malang melaksanakan kegiatan doa bersama secara daring atau online dengan tujuan menguatkan mental menghadapi pandemi Coronavirus disease 2019 atau Covid-19.

Secara serentak, para siswa-siswi MTsN 6 Malang melangsungkan doa bersama dari kediaman masing-masing.

Salah satu siswa MTsN 6 Malang, Sinjire menyampaikan bahwa saat ini merupakan momen yang tepat untuk menyatukan doa demi melawan pagebluk Covid-19.

“Pandemi Covid-19 tidak menjadi alasan untuk tidak melakukan tindakan positif. Momentum doa bersama online ini bagian ikhtiar saya dan teman-teman untuk tidak menyerah dengan kesulitan pandemi corona,” katanya, Selasa (7/4/2020).

Menurut Sinjire, selama menjalankan kebijakan learning from home atau LFH, ada beberapa hal yang didapatinya. Seperti diantaranya melatih kekuatan mental menghadapi Covid-19 dan sisi kereligiusan yang bertambah.

Di sisi lain, Kepala MTsN 6 Malang, Sutirjo berharap, apa yang dilakukan anak didiknya tersebut mampu setidaknya memberikan suntikan semangat bagi para pejuang di garda depan penanganan Covid-19 ini.

“Semoga doa kita diijabahi oleh Allah. Kita sehat, keluarga kita sehat, teman, saudara, seluruh bangsa Indonesia dan dunia segera terbebas dari wabah covid-19,” tutur Sutirjo.

Harapan yang tinggi juga disampaikan salah satu wali siswa MTsN 6 Malang, Aida. “Alhamdulillah mengikuti kegiatan ini kita sama-sama belajar memanfaatkan teknologi untuk mempererat kebersamaan antara siswa, guru, dan orang tua. Kegiatan doa bersama seperti ini kebersamaan di dalam keluarga juga dapat terjalin karena yang biasanya sibuk dengan HP masing-masing, sekarang menggunakan teknologi HP sebagai media doa bersama. Semoga doa bersama ini dapat mengusir wabah corona. Abhikarsya TOP luar biasa,” ucapnya. (mid/yog)