Jajaran Penggurus Dekopindo Kota Batu Dilantik Wakil Ketua Dekopindo Jatim

Wakil Ketua Dekopinda Jawa Timur Rini Sukesiningsih, saat tengah melantik jajaran pengurus Dekopindo Kota Batu. (Eko)

BACAMALANG.COM – Jajaran pengurus Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kota Batu masa jabatan 2020 – 2025, resmi dilantik oleh Wakil Ketua Dekopinda Jawa Timur, Rini Sukesiningsih.

Pelantikan berlangsung di gedung Graha Pancasila Balai Kota Among Tani, Pemkot Batu, Jalan Panglima Sudirman, No.507, Pesanggrahan, Kecamatan Batu, Kota Batu, pada Rabu (7/4/2021).

Pada kesempatan tersebut, Ketua Dekopinda Kota Batu yang baru dilantik, Ir. Parkidi mengatakan, bahwa koperasi merupakan sebuah wadah untuk meningkatkan kesadaran perkoperasian di masyarakat.

“Dekopinda merupakan wadah tunggal koperasi yang memiliki tugas pokok untuk memperjuangkan nilai-nilai koperasi,” kata Parkidi.

Sebagai ketua yang baru, dirinya mengajak kepada semua pengurus koperasi di Kota Batu, untuk selalu bersama-sama mendukung gerakan koperasi.

“Ya, tujuannya dalam membangun kesejahteraan bagi anggota dan masyarakat,” tukas dia.

Sementara itu, Wali Kota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, M.Si menyampaikan, dengan kepengurusan Dekopinda yang baru, semoga dapat meningkatkan semangat untuk melaksanakan peran koperasi.

“Semoga dengan pengurus baru, bisa membangun koperasi lebih baik,” tukas Budhe sapaan akrabnya.

Politisi PDIP ini berharap, semoga ke depan, semakin banyak masyarakat yang sadar pergerakan ekonomi yang bisa mensejahterakan masyarakat.

“Karena sesungguhnya, koperasi itu adalah untuk mensejahterakan bagi semua anggotanya,” tandasnya.

Sekadar diketahui, Dekopinda merupakan lembaga yang berperan sebagai wadah untuk memperjuangkan kepentingan dan pembawa aspirasi koperasi. Selain itu, juga untuk memajukan dan mendorong pemberdayaan koperasi guna mencapai tujuan untuk mensejahterakan anggotanya. (Eko).