Korwil V PP GMKI Pusat Sambut Hangat Kapolda Jatim Yang Baru

Foto: Korwil V PP GMKI Pusat Sambut Hangat Kapolda Jatim yang Baru. (ist)

BACAMALANG.COM – Koordinator Wilayah V Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia, Ridwan Tapatfeo SH, menyambut hangat Irjen Pol Fadil Imran yang akan menjabat Kapolda Jawa Timur menggantikan Irjen Pol Luki Hermawan.

“Sosok  Irjen Pol Fadil Imran sangat cocok untuk mengisi jabatan sebagai Kapolda Jawa Timur,” terang Ridwan Tapatfeto SH.

Ridwan menjelaskan track record Irfan cukup baik. Dengan latar belakang Kapolda baru sebagai reserse dan juga mempunyai banyak prestasi saat beliau menjabat sebagai Dircyber Bareskrim Polri, menetapkan pidana korporasi pada kasus Kebakaran Hutan dan Lahan saat menjadi Dirtipideksus, termasuk prestasi mengungkap kasus ‘Big Fish’ saat menjadi Dirkrimsus Bareskrim.

Disisi lain beliau yang secara intelektual/ akademis telah berhasil meraih gelar Doktor Kriminologi dari Universitas Indonesia. Yang tidak kalah pentingnya, beliau memiliki komunikasi publik yang sangat baik, bahkan komunikasi politiknya telah mampu menghilangkan sekat antara institusi kepolisian dan kementerian/lembaga negara.

Ridwan sangat optimis Polda Jatim di bawah kepemimpinan Fadil Imran akan semakin baik lagi ke depannya.

Ia berpendapat, sosok Fadil merupakan salah satu role model Polisi Indonesia saat ini yang mampu untuk menyatu dengan generasi Milenial. Sosok yang cerdas, intelek, inovatif, berani akan tetapi sekaligus hangat dan memiliki komunikasi publik yang mumpuni ini cocok untuk di Jawa Timur,”

Ridwan Mengatakan Jawa Timur ibarat miniatur Indonesia atau Indonesia Kecil karena memiliki keragaman budaya. Menurutnya, Jawa Timur adalah bumi Bhinneka Tunggal Ika yang memiliki penduduk dengan karakter agamis tetapi tetap nasionalis..

“Saya berharap Bang Fadil dapat melanjutkan kerja-hebat yang telah dikerjakan oleh Pak Luki, dan saya yakin beliau mampu membumikan sekaligus menghadirkan visi Promoter Polri di Jawa Timur,” pungkas Ridwan. (yog/had)