Pemkab Malang Salurkan Sembako kepada Tukang Ojek di Pasar Tumpang Rejo Wonosari

Foto: Bupati Malang, HM Sanusi di Pasar Tumpang Rejo Wonosari. (ist)

BACAMALANG.COM – Pemkab Malang menyalurkan bantuan sembako kepada puluhan tukang ojek yang biasa mangkal di Pasar Tumpang Rejo, Kecamatan Wonosari, Kamis (7/5/2020).

Bupati Malang didampingi Camat Wonosari Drs. Ahmad Muwassi Arif, M.Si, Kades Kebobang Mujiati, Muspika, Danramil, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Relawan dan Anggota DPRD Kabupaten Malang.

Pembagian sembako ini selain dilakukan di Desa Kebobang, juga di Desa Wonosari Kecamatan Wonosari.

520 Ribu KK

Sekilas informasi, Pemkab Malang mengalokasikan paket sembako untuk 520 ribu KK, setiap KK akan mendapatkan 20 kg secara merata.

Sasaran KK tersebut sesuai data dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Malang.

Semua elemen masyarakat termasuk guru TK maupun guru honorer yang non PNS, selain orang yang berkecukupan ekonominya, akan mendapatkan bantuan beras 20 kilogram setiap bulan, totalnya 1,040 ton beras.

Untuk distribusinya akan dibantu aparat TNI dan Polri ke setiap rumah warga.

Hal ini dilakukan untuk menghindari kerumunan massa dan bantuan ini sudah disetujui DPRD Kabupaten Malang.

“Bantuan diberikan ke masyarakat sebagai bagian konsekuensi penerapan Physical distancing pencegahan Covid-19 di Kabupaten Malang,” tegas Sanusi.

Bupati Malang menghimbau masyarakat untuk waspada dan mengikuti himbauan dan larangan pemerintah dengan tetap bertahan di rumah, menghindari kerumunan massa dan selalu menggunakan masker saat diluar rumah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Masyarakat dimohon waspada dan mengikuti himbauan tetap bertahan di rumah, menghindari kerumunan massa dan selalu menggunakan masker saat diluar rumah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkas Sanusi. (had)