Pulang dari Puskesmas, Sopir Ini Ditemukan Tak Bernyawa

Proses evakuasi jenazah Santoso oleh petugas dari Polsek dan Puskesmas Ampelgading (ist)

BACAMALANG.COM – Santoso (51) warga Dusun Sumbersewu, Desa Tirtomoyo, Kecamatan Ampelgading ditemukan tidak bernyawa di jalan setapak area kebun Dusun Krajan, Desa Tirtomarto, Ampelgading.

Pria yang sehari-hari bekerja sebagai sopir itu ditemukan tidak bernyawa sekitar pukul 08.15 WIB, Selasa (7/7/2020).

Kapolsek Ampelgading, AKP Bambang Wahyu Jatmiko mengatakan bahwa korban pertama kali ditemukan oleh masyarakat yang kebetulan melewati jalan setapak tersebut.

“Kami tadi menerima informasi dari masyarakat tentang penemuan mayat. Selanjutnya kami mendatangi TKP (tempat kejadian perkara, red) dan sudah diperiksa tim kesehatan, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan,” kata Bambang.

Menurut Bambang, sebelum ditemukan meninggal dunia, Santoso terlebih dahulu dirawat di Puskesmas Ampelgading. Santoso menjalani perawatan mulai Rabu (1/7/2020) sampai Senin (6/7/2020).

“Awalnya korban di rawat inap di Puskesmas Ampelgading selama 5 hari. Pada hari Selasa, oleh petugas medis Puskemas korban diperbolehkan pulang. Kemudian korban menunggu keluarga untuk mengambil kendaraan akan tetapi tidak kunjung datang,” jelasnya.

Karena lama menunggu jemputan tidak kunjung datang, Santoso akhirnya memilih pulang dengan jalan kaki.

“Jarak dari Puskesmas ke rumah korban sekitar satu kilometer. Dimungkinkan karena jalan licin, karena memang hujan, diperkirakan korban jatuh terpeleset hingga meninggal dunia,” terang Bambang.

Selanjutnya, jenazah Santoso langsung dievakuasi ke rumah duka. Pihak keluarga enggan dilakukan otopsi terhadap jenazah Santoso. (mid/yog)