Umar Usman Dipersilakan Mundur dari Ketua PCNU, Ini Tanggapan PKB

Sekretaris DPC PKB Kabupaten Malang, Muslimin (Dhimas)

BACAMALANG.COM – Rais Syuriyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama atau PCNU Kabupaten Malang, Drs KH Misno Fadlol Hija mempersilakan dr Umar Usman agar mundur dari posisi Ketua PCNU Kabupaten Malang jika mencalonkan diri sebagai Bupati Malang 2020.

Hal ini kemudian mendapat tanggapan dari Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa atau DPC PKB Kabupaten Malang. Umar sendiri memang digadang-gadang bakal melenggang menuju perebutan kursi N1 dari PKB.

Sekretaris DPC PKB Kabupaten Malang, Muslimin menyatakan bahwa Umar pasti bakal legowo lengser dari Ketua PCNU bila sudah ditetapkan sebagai calon Bupati Malang oleh Komisi Pemilihan Umum atau KPU.

“Jika beliau mencalonkan Bupati, pasti akan mundur jika aturanya memang begitu,” kata Muslimin, Selasa (7/7/2020).

Pria yang juga Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Kabupaten Malang ini pun percaya, Umar akan menaati kebijakan organisasi.

“Pasti akan taat kepada peraturan organisasi,” terangnya.

Muslimin juga menyebut, Umar sudah sangat berpengalaman dalam organisasi NU. Jadi, lanjut Muslimin, soal aturan yang ada di NU, Umar pasti memahaminya.

“Dokter Umar itu kader NU tulen. Karir organisasi mulai dari bawah. Pernah jadi Ketua PAC Ansor Kepanjen, Ketua GP Ansor Kabupaten Malang, Kasatkorwil Banser Jawa Timur dan sekarang menjadi Ketua PCNU Kabupaten Malang,” Muslimin mengakhiri. (mid/yog)