Bangkitkan Semangat Difabel, Donasi Kaki Palsu Disambut Antusias

Donasi kaki palsu (ist)

BACAMALANG.COM – Sampai saat ini keberadaan kaum difabel kerapkali kurang mendapat perhatian, sehingga harus menjalani hidup dengan sikap mandiri.

Salah satu program yang layak mendapat apresiasi adalah donasi kaki palsu yang mendapat atensi besar dari warga Malang Raya.

” Sejujurnya program kaki palsu adalah program Asli Malang tahun 2016, dan ini bukan yang pertama kali Kami jalankan. Kebetulan Kami sudah biasa bekerja sama dan pak Cipto seorang penyandang disabilitas yang membantu Kami untuk membuatkan kaki palsu, ” tegas salah seorang pengurus Asli Malang Yoeni Achyar Senin (7/9/2020).

Seperti diketahui, dalam grup di FB marak disosialisasikan Open Donasi u/ sahabat Asli Malang dengan tajuk AYO PATUNGAN mulai dari SEPULUH RIBU Rupiah.

Dalam FB tersebut disebutkan jika Endra Setiawan salah satu member komunitas mengajak membantu Mas M Angga (22) yang tinggal di Dusun Glagah Dowo, Pulung Dowo dan Pak Jumari (42) beralamatkan di Rambaan Randu Gading Kecamatan Tajjinan.

Diketahui jika Jumari dan Mas Angga, keduanya adalah penyandang difabel yang sudah lama memakai kaki palsu namun saat ini sudah tidak nyaman dan rusak.

Jadi sudah waktunya ganti agar bisa
menjalankan kegiatan sehari-hari dengan lancar.

” Meredka berdua adalah sosok tangguh, pekerja keras di tengah keterbatasan,” terang Yoeni Achyar.

Yoeni menjelaskan, dengan program ini diharapkan menyulut api semangat di benak penyandang disabilitas karena paling penting bagi sahabat disabilitas adalah semangat dalam menjalani kehidupan ini.

Ia menuturkan, diluar sana ada banyak sahabat disabilitas yang membutuhkan bantuan, beberapa diantara mereka ada yang menjalani kehidupan disabilitas mulai dari lahir hingga dewasa dan ada yang karena musibah.

“Meskipun begitu mereka tidak menyerah pada keadaan dan terus menjalani hidup dengan penuh semangat. Monggo Sahabat ASLI Malang dukung program dengan menyalurkan dana via Pundi Amal aslimalang,” terang Yoeni.

Selanjutnya Yoeni Achyar mengungkapkan pihaknya mengajak berpartisipasi dengan menyalurkan donasi via Pundi Amal aslimalang BCA 4390389804 a. n Tri Wahyuni.

“Semoga Kita senantiasa dimudahkan dan diringankan untuk bisa bersedekah kapanpun, dimanapun, dalam keadaan apapun,” pungkas Yoeni. (Had/zuk).