Kampanye Hidup Sehat dan Wisata, Benzjawa Launching ‘Konco Gowes’

Foto: Shafira Bisowarno (tengah) bersama Benzjawa. (yog)

BACAMALANG.COM – Mengajak hidup sehat kepada warga meski berada dalam suasana pandemi Covid-19, Benzjawa, band asal Kota Malang bergenre pop Jawa, melaunching single baru “Konco Gowes’.

“Kami ingin mengajak hidup sehat kepada warga walaupun suasana pandemi. Kami melaunching single baru “Konco Gowes’,” papar Vokalis Benzjawa, Harvi, Rabu (7/10/2020).

Hasil Kolaborasi

Tembang ini dirilis lewat Micvi Entertainment, label asal Jakarta. Benzjawa berkolaborasi dengan youngpreneur Safira Lestari untuk melahirkan lagu ini.

Harvi mengatakan inspirasi lagu berasal dari Safira. Dari ide awal ini, Donny, gitaris Benzjawa mengkreasikan melodinya.

“Semua berawal dari pertemuan kami dengan mbak Safira. Kami bertemu di rumah mas Puguh, eksekutif produser Benzjawa. Ide lagu berawal dari obrolan santai di masa pandemi,” ujar Harvi.

Safira mengajak Benzjawa melahirkan lagu bertema ajakan hidup sehat. Ide tersebut dikombinasikan dengan tren gowes saat ini.

Eksplorasi Wisata

Tema lagu digabung dengan eksplorasi wisata Malang Raya. Lirik dan melodi pun tercipta. Draft lagu tersebut difinalisasi dan akhirnya menjadi single Benzjawa.

Untuk menambah spirit lagu Konco Gowes, video klip pun diproduksi. Safira kembali terlibat dalam produksi video klip Konco Gowes. Sutradara video klipnya adalah Eko Polenk, dari Hypnocreative Media.

Syuting video klip digelar di beberapa kawasan Malang Raya. Terutama, sejumlah lokasi wisata. Sebut saja, jalur pemandian air panas Cangar. Lalu, Alun-Alun Tugu dan kawasan Kayoe Tangan. Serta, rute Jalur lintas Selatan (JLS).

Video klip menggambarkan semua lokasi itu dari perspektif pesepeda. Harvi merinci, ada pantai yang dijadikan focal point video klip.

“Lokasinya ada di Camping Ground, Pantai Jolangkung,” sambung Harvi.
Di sana, video klip menggambarkan pesepeda beristirahat usai nggowes.

Tenda untuk campingpun didirikan di pinggir pantai. Harvi menegaskan, pandemi bukan alasan untuk tidak hidup sehat. “Kami ingin mengajak masyarakat hidup sehat. Salah satu caranya, adalah berolahraga sepeda,” tutup Harvi. (*/had)