Telan 148 Juta, Pembangunan Mushola di Ngantang Tak Kunjung Tuntas

Kondisi mushola di area kantor Kecamatan Ngantang yang belum tuntas pembangunannya (ist)

BACAMALANG.COM – Pembangunan mushola di area kantor Kecamatan Ngantang tidak kunjung tuntas. Padahal, hingga saat ini sudah menelan anggaran sebesar Rp 148 juta.

Pembangunan mushola dialokasikan dari anggaran pendapatan dan belanja daerah atau APBD Kabupaten Malang 2020. Pembangunan mushola berada dibawah pengawasan Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Cipta Karya.

Menurut informasi yang dihimpun, pembangunan mushola masih dalam tahap pertama. Meskipun anggaran yang dipakai lumayan besar.

“Saya dengar ini masih tahap pertama. Rencananya akan dilanjutkan lewat anggaran perubahan 2020 melalui Cipta Karya,” kata Kepala Seksi Pelayanan Publik Kecamatan Ngantang, Rohmad Sodikin, Rabu (7/10/2020).

Sodikin menambahkan, pembangunan mushola dikerjakan oleh CV DB. Waktu pengerjaannya selama dua bulan terakhir.

Selain dari APBD, pembangunan mushola diketahui masih mengandalkan sumbangan dari aparatur sipil negara atau ASN yang bertugas di Kecamatan Ngantang. Sumbangan sukarela bisa berbentuk apa saja.

“Swadaya tersebut digunakan untuk pembangunan pondasi mushola. Termasuk besi slop juga swadaya murni kami,” tutur Sodikin.

Kondisi mushola di area kantor Kecamatan Ngantang yang belum tuntas pembangunannya (ist)

Lebih jauh, Sodikin berharap, pembangunan mushola dapat segera dituntaskan. Keberadaan mushola begitu vital untuk menunjang aktivitas ibadah masyarakat dan ASN di Kecamatan Ngantang.

“Ini masih bangunan mushola. Tempat wudhu dan toilet masih belum ada. Kita harap segera dibangun,” pungkasnya. (mid/yog)