Datangi Kampung Tangguh Polehan, Ini Kata Kapolresta

Foto: Kapolresta satangi Kampung Tangguh Polehan. (ist)

BACAMALANG.COM – Menghadapi pendemi Covid-19 ini, pemerintah telah banyak melakukan berbagai upaya pencegahan hingga penyembuhan. Bahkan TNI Polri serta berbagai elemen lainnya juga turut serta dalam upaya tersebut.

Polri melalui Polresta Malang kota Jumat 8 Januari 2021 juga telah melakukan edukasi kepada masyarakat di Kampung Tangguh RW 02 Polehan kota Malang.

Dalam kesempatan itu, Kapolresta Malang kota Kombes Pol. Leo Simarmata menuturkan, bahwa kota Malang masuk kedalam daerah tertinggi di Jatim kasus Covid-19. Bahkan beberapa rumah sakit sudah penuh dengan pasien penderita Covid-19.

“Kondisi rumah sakit full semua, rumah sakit yang memiliki fentilator pun sudah penuh”, katanya, saat mengunjungi Kampung Tangguh Semeru Polehan, Jumat (8/1/2021).

Kapolresta menghimbau kepada masyarakat agar tetap menerapkan 3M, pasalnya masih banyak dijumpai masyarakat kota Malang yang tidak menggunakan masker di luar rumah.

“Kita masih melihat di jalan tiap hari masih banyak yang tidak memakai masker. Hal itu dapat dilihat dari kegiatan Ops Yustisi yang kita laksnakan tiap hari”, terang Leo.

Kombes Pol Leo Simarmata juga berpesan apabila ada warga yang melakukan isolasi mandiri agar dilakukan pendataan dari RT/RW. Selain itu bagi para OTG yang masih berkeliaran, harap berhati-hati terutama bagi usia manula.

“Penyakit ini bukanlah penyakit hina. Apabila ada penderita yang malu untuk isoman silahkan untuk telp ambulance guna dilakukan penjemputan”, imbuhnya.

Pada kunjungan ke Kampung Tangguh Semeru Polehan itu, Kapolresta Malang kota beserta jajaran juga membagikan sembako kepada masyarakat di Kampung Tangguh tersebut sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat di Kampung Tangguh Semeru Polehan di tengah pandemi covid. (Lis/red)