Hari Ini, Ruang Kerja Wali Kota Batu dan 2 OPD Digeledah KPK

Foto: Suasana penggeledahan di Pemkot Batu. (eko)

BACAMALANG.COM – Di hari ketiga, rombongan tim penyidik KPK juga turut menggeledah ruangan kantor Wali Kota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, M.Si yang berada di lantai 5 Balaikota Among Tani, Pemkot Batu, Jalan Panglima Sudirman, No.507, Desa Pesanggrahan, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jumat (8/2/2021).

Rombongan tim penyidik KPK tiba di lokasi sekira pukul 10.00 WIB, dengan di kawal petugas kepolisian dari Sabhara Polres Batu. Pantauan awak media di lapangan, rombongan tim penyidik KPK yang mengendarai 6 mobil berwarna hitam itu, tersebar ke beberapa ruangan.

Jubir KPK Ali Fikri, saat dihubungi awak media melalui aplikasi pesan singkat WA (WhatsApp) menjelaskan, bahwa kedatangannya itu terkait dengan kegiatan penyidikan kasus dugaan TPK gratifikasi di Pemkot Batu tahun 2011-2017.

“Benar, hari ini tim penyidik KPK kembali melanjutkan kegiatan penggeledahan di Kantor Wali Kota Batu, Bapelitbangda dan kantor Bappeda Kota Batu,” terang Jubir KPK Ali Fikri.

Menurutnya, kegiatan hari ini masih sama dengan penyidikan yang sebelumnya. “Yakni, penggeledahan dan pencarian berkas-berkas dokumen sebagai hasil pengembangan,” ungkapnya.

Usai mengeledah dan mencari dokumen, tim penyidik KPK keluar dengan membawa 5 buah koper yang berwarna hitam, kuning, hijau, abu-abu dan merah. Selanjutnya, memasukkan ke dalam mobil dan bergegas pergi meninggalkan Balaikota Among Tani, Pemkot Batu. (Eko)