Satgas Polresta Pindahkan Pasien Covid ke RS Lapangan

Foto: Pindahkan pasien. (ist)

BACAMALANG.COM – Satgas Covid Polresta Malang kota yang dipimpin Kapolsek Lowokwaru memindahkan satu pasien terkonfirmasi Covid-19 menuju ke tempat Karantina Mandiri Rumah Sakit Lapangan Ijen Bolevard kota Malang, Jumat (8/1/2020).

Kapolsek bersama tim medis Puskesmas Dinoyo memindahkan pasien atas nama TY (35) yang merupakan warga Tlogomas, Lowokwaru itu telah terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan dua kali hasil tes Swab yang dilakukannya.

Petugas yang tiba di rumah pasien di kawasan Tlogomas pukul 09.40 WIB dengan menggunakan satu unit mobil Ambulance milik Puskesmas Dinoyo dan dua unit mobil Dinas Patroli Polsek Lowokwaru. Pasien langsung dibawa menuju rumah sakit Lapangan Ijen Bolevard Jalan Ijen.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, TY tidak memiliki penyertaan penyakit lainnya dan sedang tidak dalam mengkonsumsi obat-obatan. Meski tidak menunjukkan tanda-tanda sakit, suhu tubuh TY menunjuk ke angka 36,5 derajat Celsius, serta mengalami batuk namun dengan intensitas jarang.

Kapolsek Lowokwaru Kompol H. Fatkhur Rokhman, S.Pd menuturkan, bahwa penjemputan dan pemindahan pasien merupakan bentuk pemberian pelayanan Satgas kepada pasien Covid-19.

“Sebagai bentuk pelayanan kepada pasien serta dalam rangka mengurangi penyebaran penularan Covid-19”, katanya.

Setibanya di Rumah Sakit Lapangan Ijen, pasien segera mendapatkan pelayanan dan perawatan dari tim medis.

Sebelumnya, Satgas Covid-19 Polresta Malang kota juga telah melakukan penjemputan terhadap dua pasien lainnya yang juga terkonfirmasi positif mengidap Covid-19. Kedua pasien itu yakni KCS (25) salah satu warga jalan Anyelir kota Malang dan IT (35), yang merupakan warga Klayatan 3 kota Malang.

Sebelum dijemput, kedua pasien itu telah melakukan isolasi di RSSA yang kemudian dipindahkan ke Karantina Safe House di jalan Kawi kota Malang. (Lis/red)