Buka Porseni Guru SD se-Kabupaten, Ini yang Disampaikan Bupati Malang

Foto : Pembukaan Porseni Guru se-Kabupaten Malang. (ist)

BACAMALANG.COM – Bupati Malang, H Sanusi membuka lomba pekan olah raga dan seni bagi guru se-Kabupaten Malang sebagai event silatuhrahmi dan membangun inovasi dan kreativitas dalam mencetak siswa yang handal di era milleneal.

Sanusi mengatakan, salah satu upaya membangun kemajuan daerah memang dengan mencetak guru yang sehat demi menciptakan siswa siswi yang berguna bagi nusa dan bangsa. “Bagaimana mengajari muridnya menjadi generasi hebat, apabila gurunya tidak sehat,” ujarnya. 

Event porseni guru se-Kabupaten Malang ini, baru yang pertama di Indonesia dengan pesertanya dari guru, pengawas, kepala sekolah  dan kelompok kerja guru pendidikan jasmani olahraga.

Harapanya, dengan event ini bisa membantu para guru dalam proses mengajar menjadi lebih baik dan inovatif serta segar dalam berpikir. “Kegiatan ini membuat refreshing para guru melepas kepenatan dengan semangat berolahraga dan gembira ini,” tegasnya.

Rencananya, agenda porseni guru akan dijadikan agenda tahunan dengan pembiayaan dari anggaran pendapatan dan belanja daerah. 

Dwi Soetjipto, Ketua PGRI Kabupaten Malang menjelaskan, event yang dibuka di Yayasan Bani Hasyim Singosari ini juga membantu silatuhrahmi antar guru se-Kabupaten Malang.

Sementara itu, Ketua Panitia Anas Fakhrudin mengaku bersyukur karena Bupati sudah memberikan ruang bagi guru olahraga. Pasalnya, seorang guru memang membutuhkan sebuah kompetisi sebagai ajang kompetisi untuk menghasilkan siswa – siswi yang berprestasi.

“Ya istilahnya guru yang berprestasi menghasilkan siswa yang berprestasi,” ungkapnya.

Untuk diketahui, acara Porseni Guru ini diikuti 1400 guru yang berasal dari 33 Kecamatan di Kabupaten Malang. Cabang olahraga yang dilombakan yakni Bola Voli Putra dan Putri, Tenis Meja Beregu, Bulutangkis Beregu, Catur Beregu, Sepak Takraw Beregu dan Trumpah Raksasa Beregu. (Yon)