Peduli Lingkungan, Dharma Wanita BBPP Kota Batu Bagikan Bibit Pohon

Foto: Eny Wasis, ketua BBPP Kota Batu, saat sesi foto bersama di sela-sela bagi-bagi bibit pohon kepada masyarakat. (ist)

BACAMALANG.COM – Dalam rangka bakti alam, organisasi yang beranggotakan istri Pegawai Negeri Sipil (PNS), Dharma Wanita Balai Besar Pelatihan Peternakan (BBPP) Kota Batu menggelar kegiatan acara bagi-bagi bibit pohon kepada masyarakat, bertajuk “Kita jaga alam, alam jaga kita”, pada Minggu (8/3/2020).

Pada kegiatan ini, bibit yang dibagikan berupa buah-buahan, diantaranya berupa Klengkeng, Mangga, Nangka, Sirsak, Jambu Air, dan Sawo Kecik. Dengan jumlah 1000 bibit siap tanam.

Eny Wasis, ketua Dharma Wanita BBPP Kota Batu, mengatakan, bahwasanya kegiatan ini selalu rutin dilakukan, utamanya setiap musim penghujan tiba.

“Tujuan pembagian bibit ini, agar masyarakat lebih peduli lagi akan kelestarian alam. Kami terus menggalakkan penghijauan, ini langkah kami untuk melestarikan alam, terutama menjaga dan peduli kepada lingkungan,” kata Eny Wasis kepada BACAMALANG.

Bahkan, iapun mendukung sekaligus juga berharap, agar ke depan dapat terus berkelanjutan.

Sementara itu, Asih Sugino yang beberapa bulan lalu mendapat gelar “Mother of Eart”, juga menyerukan agar selalu menjaga alam.

“Kegiatan ini karena BBPP Batu juga peduli akan kelestarian alam. Kita jaga alam, alam jaga kita. Kami juga mengimbau kepada masyarakat, untuk menanam minimal satu pohon seumur hidup, tujuannya untuk di wariskan kepada anak cucu kita mendatang,” tukasnya.

Asih Sugino juga menambahkan, bahwa bibit dari buah-buahan tersebut, menurutnya banyak sekali manfaatnya.

“Ya, selain sebagai paru-paru kota, bibit buah juga dapat mempertahankan sumber dari mata air,” pungkasnya.

Ia juga mengungkapkan, ke depan BBPP Kota Batu bakal berkelanjutan dalam menyediakan bibit yang serupa. (Eko)