4 Kantor Advokat Siap Kawal PDIP Kabupaten Malang di Pilkada 2020

Para perwakilan dari kantor advokat saat bertandang ke Sekretariat DPC PDIP Kabupaten Malang (Dhimas)

BACAMALANG.COM – Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau DPC PDIP Kabupaten Malang telah menyiapkan langkah menyongsong Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Kabupaten Malang 2020.

Tidak luput, DPC PDIP Kabupaten Malang juga menyiapkan tim advokasi. Sejauh ini, ada 4 kantor advokat yang sudah menjajaki komunikasi dengan partai berlogo bateng itu.

Keempat kantor advokat itu diantaranya, Edan Law, LBH Kompak, AS Law, dan Jawana Law Firm.

“Kita masih berkoordinasi ini, kita kan bicara dari profesi,” kata Direktur Edan Law, Sumardhan SH MH, ditemui di Sekretariat DPC PDIP Jalan Mojosari, Ngadilangkung, Kepanjen, Senin (8/6/2020).

Ditambahkan Sumardhan, nantinya keempat kantor advokat itu akan dijadikan satu dalam tim advokasi PDIP Kabupaten Malang, yang mengusung pasangan HM Sanusi dan Didik Gatot Subroto pada Pilkada 2020.

“Kan nanti jadi satu. Dari kantor akan mengurus surat-suratnya. Kita kan bicara masalah hukum,” tegasnya.

Lebih jauh, tim advokasi PDIP Kabupaten Malang nantinya akan bertugas mengurus segala permasalahan hukum pada Pilkada 2020 nanti. Rencananya, mereka akan bertugas mulai saat pendaftaran hingga proses pelantikan jika Sanusi dan Didik terpilih.

“Di luar itu kita bertugas menghadang dari luar seperti berita-berita hoaks, dan penyimpangan lain,” pungkas Sumardhan. (mid/yog)