Pelayanan di BRI Malang Berjalan Normal, Tetap dengan Protokol Kesehatan

Foto: Pelayanan di BRI. (ist)

BACAMALANG.COM – Pemimpin Wilayah BRI Malang Prasetya Sayekti mengatakan, pihaknya pasca meninggalnya satu karyawan akibat Covid-19, menjamin Kantor Wilayah BRI Malang yang di Jalan Laksamana Martadinata No.80 beroperasi normal dan melayani nasabah.

“Sementara waktu, layanan kepada nasabah pindah ke gedung baru di alamat yang sama. Kami berkomitmen memberikan layanan bagi masyarakat yang ingin melakukan transaksi perbankan, tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ungkap Prasetya.

Operasional layanan gedung utama sementara ini dikosongkan untuk dilakukan sterilisasi dan dipindahkan ke alternate site baru yang terletak di alamat yang sama namun gedung yang berbeda.

Prasetya menambahkan BRI juga terus melakukan koordinasi dengan tim satgas Covid-19 dari Dinas Kesehatan serta Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kota Malang untuk memastikan bahwa alternate site telah memenuhi prosedur yang diwajibkan.

“BRI memastikan bahwa masyarakat yang ingin bertransaksi di kantor tersebut akan tetap aman, karena semua pekerja BRI menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan sudah melakukan swab tes serta hasilnya negatif COVID-19,” jelas Prasetya.

Protokol yang diterapkan antara lain mewajibkan penggunaan masker untuk seluruh pekerja dan nasabah yang memasuki kantor/banking hall, penyediaan tempat cuci tangan dan hand sanitizer sebelum memasuki kantor atau banking hall dan ruangan ATM / CRM.

Selain itu, juga dilakukan pengukuran suhu dengan termo gun bagi setiap orang yang memasuki wilayah kantor BRI, penggunaan akrilik pembatas di seluruh Teller dan CS, melakukan penyemprotan disinfektan/sterilisasi selama 7 hari berturut turut, penerapan physical distancing bagi nasabah antrian maksimal 10 untuk teller dan CS, penggunaan face shield.

Untuk seluruh satpam pada saat bertugas serta pengaturan jarak antar pekerja serta pemberian vitamin dan suplemen kepada seluruh pekerja.

“Bank BRI berkomitmen untuk memberikan layanan perbankan yang prima di tengah pandemi dengan prinsip people’s first atau mengutamakan keselamatan pekerja dan nasabahnya,” terang Prasetya.

Sementara itu, Walikota Malang Drs. H. Sutiaji yang ikut melakukan supervisi Kantor Wilayah BRI Malang menyatakan bahwa BRI telah memenuhi protokol dan standard kesehatan dalam rangka pencegahan COVID-19.

“Dalam kondisi seperti ini, kehadiran BRI terus Kami perlukan dalam rangka mendukung keberlangsungan UMKM dan menggerakkan ekonomi wilayah Malang,” ujar Sutiaji. (Had/Red)