Umar Usman Dijuluki Dokter Rakyat, Anggota DPRD Jatim Ini Ungkap Alasannya

Foto: Khofidah (busana coklat). (ist)

BACAMALANG.COM – Julukan dr Umar Usman MM sebagai Dokter Rakyat, mendapat tanggapan positif dari Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur dari Fraksi PKB, Khofidah. Dalam hal ini, Khofidah mengatakan jika julukan itu sangat pantas mengingat dr Umar kiprahnya sangat dikenal dalam pengabdiannya di bidang kesehatan.

“dr Umar itu sudah terkenal kiprahnya dalam bidang pengabdian di bidang kesehatan, sehingga dijuluki Dokter Rakyat. Itu saya tahu dan ada buktinya,” tandas Khofidah, Selasa (7/7/2020).

Khofidah mengungkapkan, pada saat pandemi Corona sekarang, dokter Umar kepeduliannya malah bertambah dengan membentuk Gugus Tugas Covid-19 PC NU.

Dipaparkannya, dr Umar membantu langsung ke masyarakat dengan melakukan sosialisasi, mengedukasi dalam rangka mencegah Corona. Selain itu, ia juga bersama-sama dengan masyarakat membantu yang terkena dampak Corona.

“Pada saat pandemi Corona sekarang beliau kepeduliannya malah bertambah dengan membentuk Gusgas PCNU, membantu langsung ke masyarakat sosialisasi, mengedukasi dalam rangka mencegah Corona. Termasuk bersama  masyarakat membantu warga terdampak Covid-19,” jelas Khofidah.

Menurut legislatif dari Dapil VI Jatim partai PKB ini, sosok dr Umar adalah Dokter yang mempunyai jiwa pengabdian dan perjuangan. Ramah dan mempunyai komitmen untuk kesehatan terutama terhadap masyarakat yang kurang mampu.

Dikatakannya, dengan majunya dr. Umar menjadi calon Bupati Malang, diharapkan bisa memberdayakan potensi Kabupaten Malang untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat.

“Dengan majunya dr. Umar menjadi calon Bupati Malang, diharapkan bisa memberdayakan potensi Kabupaten Malang untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat,” urai Khofidah mengakhiri. (Had/Red)