Promo Tour Terhambat Pandemi, Fallen To Pieces Rilis Single Terbaru

Band fallen to pieces segera rilis album terbaru (ist)

BACAMALANG.COM – Band cadas dengan bumbu aroma Metalcore asal kota Malang Fallen To Pieces merampungkan full album ke-2 ‘Faktamorgana’ di tahun 2019.

Band yang akrab dengan sapa’an FTP ini beranggotakan Fekky (Vokal), Indra (Bass), Rudi (Gitar), Nouzed (Gitar), dan Joshua (Drum).

Sebelumnya, setelah merilis album Faktamorgana, Fallen To Pieces rencananya akan menggelar promo tour album terbarunya di tahun pertengahan tahun 2020, tapi hal tersebut terpaksa ditunda lantara mewabahnya pandemi virus corona.


“Kita sudah mempersiapkan segala agenda promosi album terbaru Faktamorgana ditahun ini tetapi ada kejadian diluar perkiraan yang memaksa kami menundanya. Karena keadaan itulah Fallen to Pieces harus tetap melakukan sesuatu, dan memutuskan untuk membuat single baru yang berjudul KALA,“ ujar bassis FTP, Indra dalam rilis yang diterima Jumat (7/8/2020).

Ia melanjutkan Kala yang dimaksud adalah singkatan dari BarataKALA dan juga masa atau waktu.

“Jika dikaitkan dengan kejadian sekarang bisa juga kita ingin menggambarkan keadaan yang terjadi di dunia sekarang ini,” lanjutnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan lagu tersebut menggambarkan keadaan dunia saat ini yang tengah berjuang melawan pandemi.

“Keadaan seperti apa? Kami rasa khalayak umum bisa menggambarkannya sendiri. Dalam lagu ini kami ingin mempersonifikasi dari penyakit itu sendiri, kami ingin menggambarkannya sebagai suatu individu yang sangat elok, sangat menawan bahkan menarik, tetapi individu ini memegang senjata di salah satu tangannya dan sambil memejamkan mata dia menggunakan senjata tersebut tanpa melihat siapa yang terkena senjata tersebut, karena itu terdapat lirik aku adalah sang murka, terutus dari sang takhta,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan maksud dari lirik lagu yang tersampaikan dengan iringan musik cadas tersebut.

“Siapa yang bertahta? Kami membebaskan pendengar dan penikmat yang memutuskannya. Apa yang menyebabkan murka tersebut? sudah tentu Kita yang disebut manusia. Ibu bumi sedang tidak ingin merasa ramah, beliau merasa sekaranglah saatnya beliau memulihkan diri. Tulisan tidak akan bisa menggambarkan seluruh arti dan apa yang ingin kami sampaikan, semoga ada waktu untuk kami bisa menjelaskannya secara langsung apa yang ingin kami sampaikan melalui lagu ini,” jelasnya.

Lirik lagu ini ditulis oleh Fekky sang vokalis, proses rekaman lagu KALA tersebut di record di Virtuoso Studio dan untuk proses recording dari operator, mixing dan mastering langsung ditangani oleh Laga sekaligus juragan Virtuoso Studio itu sendiri.

Indra berharap di keadaan yang sedang terjadi saat ini bisa segera berakhir dan bisa beraktivitas seperti biasanya.

“Harapan kami agar kejadian luar biasa di seluruh dunia ini bisa dihentikan dan segera berakhir. Mari tetap semangat,” pungkasnya.(far/zuk)