Nekat Berenang di Muara Sungai Ungapan, Warga Pujon Meninggal

Jenazah korban sesuai dievakuasi (ist)

BACAMALANG.COM – Seorang warga Desa Pandesari, Kecamatan Pujon, Wawan Lestari, meregang nyawa saat berwisata di Pantai Ungapan, Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, Selasa (8/9/2020).

Pria 31 tahun meninggal dunia karena nekat berenang di muara sungai Ungapan, padahal yang bersangkutan diketahui tidak bisa berenang.

Kasubbag Humas Polres Malang, Iptu Bagus Wijanarko menjelaskan, awalnya korban datang ke Ungapan bersama rombongan sekitar pukul 06.00 WIB.

“Setelah masuk area wisata, rombongan istirahat sebentar dan mendirikan tenda sambil membuat kopi. Setelah itu, rombongan menuju muara sungai, kemudian empat orang dari rombongan mandi termasuk korban. Sebelum korban berenang bersama temannya, sudah diingatkan oleh istri almarhum karena tidak bisa berenang, tapi tidak diindahkan oleh korban,” kata Bagus.

Benar saja, tidak lama berselang, korban tenggelam. Korban sempat meminta tolong kepada rekannya. Namun upaya penyelamatan terhadap korban, gagal dilakukan.

“Minta tolong kepada salah satu temannya. Berusaha ditolong tapi tidak mampu dan akan ikut tenggelam. Kemudian juga coba di tolong teman lainnya, tapi tidak mampu juga. Setelah itu teman yang lain melihat kedua temannya tidak mampu menolong korban langsung melaporkan kejadian tersebut dan minta tolong kepada anggota SAR PSR,” jelas Bagus.

Anggota SAR PSR kemudian melakukan upaya penyelamatan. Ketika itu korban sudah tenggelam ke dasar muara sungai dengan kedalaman sekitar dua hingga tiga meter.

“Sekitar pukul 07.30 WIB, korban dapat diangkat kepermukaan dan langsung dibawa ke tepi sungai. Sudah dalam keadaan meninggal dunia,” tukas Bagus. (mid/yog)