Edarkan Pil Koplo, Pemuda Poncokusumo Diringkus Polisi

Sejumlah barang bukti yang diamankan dari tersangka Reza (ist)

BACAMALANG.COM – Petugas Unit Reskrim Polsek Poncokusumo meringkus Reza Bachmid warga Desa Belung, Poncokusumo. Pemuda 19 tahun itu kedapatan mengedarkan pil dobel L alias pil koplo.

Reza diamankan polisi sekitar pukul 01.30 WIB, Minggu (9/2/2020). Dari tangan tersangka, petugas menyita barang bukti berupa 51 butir pil koplo, satu unit smartphone, dompet beserta uang tunai Rp 100 ribu, dan beberapa plastik klip.

Kapolsek Poncokusumo, AKP M Lutfi mengatakan bahwa penangkapan tersangka ini merupakan pengembangan setelah petugas terlebih dahulu mengamankan salah seorang pembeli pil koplo berinisial ZZ. Dari tangan ZZ itu, polisi menyita barang bukti 40 butir pil koplo.

“Pada hari Sabtu kita dapat laporan dari masyarakat ada sekelompok pemuda yang berkumpul di sebuah ruko dan minum minuman keras. Ada empat pemuda. Setelah kita lakukan penggeledahan, ditemukan pada saku celana salah satu pemuda yang bernama ZZ ada 8 bungkus kertas grenjeng rokok yang berisi pil berlogo LL,” ujar Lutfi.

Mantan Kasat Sabhara Polres Malang ini melanjutkan, petugas kemudian memintai keterangan ZZ perihal darimana dirinya mendapat pil tersebut.

“ZZ mengaku membeli dari RB sebanyak 100 butir pada hari Jumat seharga Rp 170 ribu,” terangnya.

Mendapatkan informasi tersebut, petugas dengan cepat mendatangi kediaman Reza dan melakukan penangkapan. Tersangka Reza dan barang bukti kemudian dibawa ke Polsek Poncokusumo untuk penyidikan lebih lanjut.

“Proses hukum masih berlanjut ditangani oleh Polsek Poncokusumo,” jelas Kasubbag Humas Polres Malang, Ipda Nining Husumawati. (mid/yog)