Forda Emas Malang Selatan Beri Sinyal Dukung ‘Malang Gemilang’

Foto : Bakal calon Bupati Malang, Hasan Abadi. (ist)

BACAMALANG.COM – Meski beberapa partai besar belum menurunkan rekom kepada kandidat calon Bupati Malang, namun rupanya mesin dan manuver politik terus berjalan secara intensif dan progresif.

Adanya gerakan untuk melakukan perubahan di Kabupaten Malang, khususnya kawasan Malang Selatan nampaknya bak gayung bersambut.

Hal ini terbukti dari adanya agenda diskusi bertajuk Kopdar Milleneal di Cafe di Sumbermanjing Wetan, Sabtu (08/02/2020).

Presidium Forum Pemuda Milenial Malang Selatan (Forda Emas), Fahmi mengatakan, kegiatan ini merupakan aktualisasi dari gagasan pemuda Malang Selatan yang menginginkan sebuah perubahan.

“Kegiatan ini adalah wujud keseriusan pemuda Malang Selatan akan terwujudnya sebuah perubahan. Malang harus berubah, khususnya Malang Selatan,” tandas Fahmi.

Fahmi mengatakan, selama ini pemuda Malang Selatan selalu dikenal dari sisi negatifnya. Sudah waktunya pemuda Malang Selatan menunjukan sisi positifnya.

“Pemuda Malang Selatan sangat dikenal diluar, akan tetapi asumsi yang disematkan kepada kami selalu negatif, nakal, rendahnya pendidikan dan lainnya. Kini saatnya kita tunjukkan bahwa Malang Selatan Memiliki aktor-aktor intelektual yaitu pemuda milenial,” terang Fahmi.

Adanya statemen dari Fahmi ini bisa jadi merupakan wujud dukungan (sinyal) meskipun secara tidak langsung kepada calon Bupati Hasan Abadi yang mempunyai jargon Malang Gemilang. Benarkah demikian?

Seperti diketahui, selama ini Malang Gemilang gencar menyuarakan gerakan perubahan pada generasi Milleneal khususnya untuk mengentaskan kemiskinan warga Kabupaten Malang.

Menanggapi hal tersebut, calon Bupati Malang Hasan Abadi memberikan statemen terkait hal itu.

Hasan Abadi mengatakan ia merasa senang adanya sinyal dukungan kepada dirinya dalam pilbup Malang 2020 meskipun tidak secara jelas dan gamblang dari kalangan generasi Milleneal.

“Saya memberikan apresiasi atas adanya keinginan kuat dari generasi Milleneal Forda Emas yang menginginkan adanya perubahan khususnya di wilayah Malang Selatan. Hal ini sejalan dengan visi misi Malang Gemilang,” terang Hasan Abadi.

Dikatakannya, kawan-kawan milenial Malang membutuhkan akses internet cepat yang kalau tidak bisa gratis harus terjangkau merata.

“Jadi menurut saya perlu dilakukan pendirian coworking space minimal di setiap kecamatan, dan tempat wisata,” urai Hasan Abadi.

Dipaparkannya, kawan-kawan milenial Malang Selatan sudah melek teknologi digital, dan tinggal memfasilitasi dengan penyediaan akses internet yang cepat.

Dengan adanya penyediaan akses internet cepat, diharapkan mereka akan menjadi marketers untuk menjual potensi wisata dan potensi lainnya melalui digital marketing.

“Mereka juga perlu difasilitasi beasiswa untuk menempuh pendidikan tinggi. Kalau perlu ada pendidikan vokasi maupun tinggi bidang maritim yang berada di Malang Selatan dengan prodi perikanan laut dan pariwisata laut,” pungkas Hasan Abadi. (Had)