Hari Pers Nasional, Ridwan Hisjam Sebut Peran Wartawan Sangat Penting

Foto: Ridwan Hisjam berikan kue ulang tahun peringatan HPN. (yga)

BACAMALANG.COM – Anggota DPR-RI Komisi VII, Ridwan Hisjam mengucapkan selamat Hari Pers Nasional ke-75 kepada para wartawan yang bertugas di wilayah Malang Raya. Apresiasi kepada awak media ini ditandai dengan ptongan kue ulang tahun yang diserahkan kepada Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya saat menggelar diskusi dan silaturahim di Ridwan Hisjam Center, Senin (8/2/2021) malam.

Dalam kesempatan ini, politisi Partai Golkar ini menyebut bahwa peran media dalam memberikan informasi dan pengetahuan sangat penting. Tidak hanya itu, berita yang ditulis wartawan juga sangat penting karena dapat menjelaskan informasi yang sulit menjadi mudah kepada pembaca dengan bahasa yang baik.

“Saya tahu betul bagaimana wartawan ini bekerja, dulu saat saya masih menjadi aktivis, saya dekat sekali dengan wartawan. Dan mereka sudah saya anggap sebagai kolega,” tutur Ridwan Hisjam.

Kepada para wartawan yang hadir, Ridwan juga membagikan sejumlah pengalaman dan edukasi bagaimana menjadi pengusaha dan tantangan yang dihadapinya. Sekaligus memberikan solusi-solusi yang menarik bagi kawan wartawan dalam memulai sebuah usaha bisnis. “Apalagi di kondisi pandemi seperti ini, wartawan juga terdampak,” terang Ridwan, yang juga dikenal sebagai pengusaha ini.

Sejumlah hal yang disampaikan Ridwan ini, disambut baik oleh Ketua PWI Malang Raya, Cahyono. Pasalnya, ia memang ingin para wartawan ini bisa lebih sejahtera. “Dengan HPN ini, semoga menjadi refleksi untuk kita agar bisa berkembang dan eksis,” jelas Cahyono.

Pembina PWI Malang Raya Dr. H. Nurcholis Sunyeko, M.Si, menambahkan, pihaknya memang selalu mendorong agar wartawan bisa maju dan sejahtera dengan adanya peran organisasi. “Kita semua tahu pentingnya peran pers sekarang ini. Jadi ini momentum teman-teman sekalian untuk lebih berkarya demi bangsa,” terang pria yang juga Rektor IKIP Budi Utomo ini. (why/yog)