Peringati HPN ke-75, Kapolres Batu Berikan Surprise kepada Wartawan

Foto: Kapolres Batu AKBP Catur Cahyono Wibowo, SIK., MIK, saat tengah memotong tumpeng pada Peringatan HPN Ke-75. (Foto: Humas Polres Batu)

BACAMALANG.COM – Kapolres Batu AKBP Catur Cahyono Wibowo, SIK., MH, memberikan surprise kepada awak media yang tergabung di Pokja Jurnalis Polres Batu di Hari Pers Nasional (HPN) ke-75, 2021.

Hal itu dilakukan, merupakan bentuk kebersamaan tanpa batas antara institusi Polres Batu dengan wartawan yang biasa meliput di Polres Batu.

Namun di peringatan HPN kali ini sedikit berbeda. Pasalnya, orang nomer satu di jajaran Polres Batu ini tiba-tiba datang dengan membawa kue tar dan tumpeng. Puluhan awak media yang hadir merasa terkejut dengan kedatangan perwira polisi dengan pangkat dua melati di pundaknya ini.

Kegiatan diawali dengan pemberian kue tar dan pemotongan tumpeng yang diserahkan secara simbolis, ke salah satu jurnalis di Kota Batu.

Suasana keakrabanpun sangat terasa di peringatan HPN ke-75, yang berlangsung di Brawijaya Resto, Jalan Raya Beji, Kecamatan Batu, Kota Batu, Selasa (9/2/2021) siang. Canda tawa, senda gurau, tak terelakkan antara Kapolres Batu dengan Wartawan Pokja Jurnalis Polres Batu.

Dalam kesempatan ini Kapolres Batu mengucapkan selamat Hari Pers Nasional, dan berterimakasih kepada Pers, karena selama ini telah bermitra kepada awak media.

“Ini merupakan momentum yang baik untuk meningkatkan sinergitas dan bisa saling melengkapi. Diharapkan, dengan kemesrahan yang terjalin antara Kepolisian dengan wartawan ini terus terjaga,” kata Catur sapaan akrabnya.

HPN 2021 Momentum Tingkatkan Sinergitas Polres Batu dan Jurnalis

“Terima kasih kepada para jurnalis yang selama ini tetap solid menjadi mitra Polri, khususnya Polres Batu. Saya selaku Kapolres Batu dan seluruh personel berharap sinergitas tetap terus terjaga dan saling mendukung satu sama lainnya,” ungkapnya.

Ke depan, lanjut Kasubdit Siber Ditreskrimsus Polda Jawa Timur ini, diharapkan kepada semua pihak harus bisa meningkatkan kerja sama dan komunikasi yang telah dibangun dengan baik.

“Pesan Pak Kapolda Jawa Timur, mari kita perkokoh kerja sama yang baik ini demi kelancaran tugas kita bersama. Sebab, kepolisian dan insan media merupakan saudara. HPN bisa jadi momentum meningkatkan kekompakan, kebersamaan, dan semamgat kegotongroyongan,” harap dia.

Salah satu perwakilan jurnalis Kota Batu, Mastur mengucapkan rasa terimakasih atas kerja sama yang telah dibangun saat ini, serta memberikan kemudahan kepada para jurnalis untuk mengakses informasi.

“Terima kasih banyak, semoga sinergitas ini dapat terus tetap selalu terjaga dan bisa saling melengkapi,” tandasnya. (Eko)