Berikan Pelayanan Masyarakat, Sat Sabhara Polres Batu Lakukan Hal Ini

Foto: Kasat Sabhara Polres Batu AKP Achmad Zainuddin, SH., MM, saat memberikan arahan kepada anggotanya sebelum dimulainya giat poros pagi. (Hum)

BACAMALANG.COM – Untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, Sat Sabhara Polres Batu melaksanakan kegiatan poros pagi, Senin (9/3/2020).

Hal itu sesuai perintah dan arahan dari Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama, SIK., MIK kepada Sat Sabhara, yang dimulai dari pukul 06.30 sampai dengan 07.30 WIB.

Menurut Kasat Sabhara Polres Batu, AKP Achmad Zainuddin, SH., MM, giat poros pagi tersebut sebagai bentuk pelayanan, perlindungan, dan pengayoman kepada masyarakat Kota Batu.

“Kami melaksanakan poros pagi, sebelumnya terlebih dahulu diawali pelaksanaanya apel pagi di halaman rumah makan Ria Jenaka,” kata Zainuddin sapaan akrabnya.

Selanjutnya, Perwira Polisi Polres Batu ini menempatkan anggotanya ke beberapa titik-titik yang dinilai rawan pelanggaran, seperti laka lantas dan tindak kejahatan lainnya.

“Ya, diantaranya di warung Mbok Sri, Beji Damun, Beji Sawahan, Depan Terminal, Depan Pasar Sayur, Sirkle depan Kantor Kejaksaan, Sirkle depan Stadion Brantas, depan Museum Angkutg, Simpang 3 Serbet, Pos Pantau 80, depan SPBU Lahor, dan yang terakhir di SDN Songgokerto,” terang dia.

Disamping melaksanakan giat tersebut, Sat Sabhara Polres Batu juga melaksanakan “Publik Addres”, atau memberikan himbauan dan teguran terutama kepada masyarakat pengguna jalan, yang tidak menggunakan perlengkapan berkendara.

“Selain itu, kami juga melakukan himbauan kepada Jukir yang ada di depan Pasar Batu, agar tidak memberikan kesempatan kepada masyarakat pengendara yang ke pasar, untuk tidak memarkirkan kendaraannya. Karena hal ini dapat mengganggu pengguna jalan yang lain,” pungkasnya. (Eko)