Antisipasi Covid-19, Pemdes Purwoasri Singosari Semprotkan Disinfektan di Wilayahnya

Foto : Penyemprotan disinfektan di Desa Purwoasri. (ist)

BACAMALANG.COM – Dalam upaya mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19, Pemerintah Desa (Pemdes) Purwoasri, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang melakukan penyemprotan disinfektan.

Aksi bahu-membahu penyemprotan ke seluruh dusun ini, dipelopori oleh Tim Gugus Tugas White Tiger Desa Purwoasri.

“Saya senang warga desa, Gugus Tugas White Tiger dan babinsa bahu-membahu berpartisipasi semprotkan disinfektan untuk mengusir Virus Covid-19,” kata Kades Purwoasri, Farid Hardja kepada BACAMALANG, Kamis (9/4/2020).

Dikatakannya, tujuan penyemprotan adalah untuk melaksanakan pencegahan Covid-19 dan memberikan rasa nyaman serta aman kepada warga Desa Purwoasri.

“Kami berharap agar Covid-19 segera sirna dari bumi pertiwi Indonesia. Kami menghimbau warga tetap ikuti aturan dan peraturan dari Pemerintah Pusat, selalu jaga kesehatan dan kebersihan,” tutur Farid.

Dipaparkannya, himbauan lain kepada warga adalah mematuhi saran pemerintah maupun dinas kesehatan. “Yaitu dengan tetap sabar, ikhtiar, tidak panik, serta istiqomah dalam berdoa,” imbuh Farid.

Dikatakannya, pihaknya tidak hanya melakukan penyemprotan disinfektan melainkan juga pembagian ribuan masker buat warga gratis, sembako untuk warga tidak mampu, hand sanitizer, sosialisasi secara intensif, mendirikan posko pengaduan dan rumah isolasi.

Penyemprotan ini dilakukan di seluruh wilayah Desa Purwoasri, mulai dari Dusun Gentong, Dusun Pasrepan, Dusun Gebyak, Dusun Gentengan, Perumahan Mapan Makmur Magersari, Dusun Morotanjek, Dusun Kembang hingga Perum Singhasari Resident.

“Kami sudah berusaha maksimal dalam ikhtiar dengan menjalankan giat penyemprotan dan lainnya. Kami berdoa semoga Corona cepat sirna,” tutup Farid. (had)