Peduli Paramedis, Sat Lantas Polres Batu Bagikan Masker dan Sembako ke Puskesmas

Foto: Kanit Reg Ident Sat Lantas Polres Batu Ipda Wulan Sucianur, S.Tr.K, bersama Kanit Dikyasa Ipda M. Huda Rachman, saat memberikan bantuan sembako dan masker kepada paramedis. (Eko)

BACAMALANG.COM – Sebagai bentuk rasa kepedulian kepada paramedis, Polres Batu melalui Sat Lantas memberikan bantuan berupa sembako dan masker ke beberapa Puskesmas yang ada di wilayah hukum Polres Batu.

Diantaranya meliputi Puskesmas Batu di Jalan Samadi, Puskesmas Desa Pandanrejo dan Puskesmas Junrejo.

Pasalnya, Puskesmas merupakan penanganan awal dari pada warga masyarakat yang sakit, apalagi pada saat-saat seperti sekarang ini, semua tengah dilanda dengan wabah virus Corona (Covid-19).

Menurut Kanit Reg Ident Sat Lantas Polres Batu Ipda Wulan Sucianur, S. Tr.K, bantuan masker dan sembako tersebut diberikan atas dasar bentuk dari rasa kepedulian kepada tenaga medis.

“Ya, ini sebagai bentuk rasa kepedulian dari kami (Sat Lantas Polres Batu) kepada paramedis yang ada di Puskesmas di Kota Batu. Karena mereka memerlukan tenaga esktra, untuk merawat dan menyembuhkan para pasien,” kata Wulan sapaan akrabnya kepada BACAMALANG, Kamis (9/4/2020).

Hal senada juga ditambahkan Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Batu Ipda M. Huda Rachman, bahwasanya bantuan diberikan di 3 Puskesmas yang tersebar di Kota Wisata Batu.

“Tujuannya sebagai bentuk rasa empati dan kepedulian kami kepada tenaga medis, untuk tetap bersiaga dalam menangani pasien,” imbuh Huda di sela-sela pemberian masker dan sembako.

Disebutkan dia, Sat Lantas Polres berterima kasih kepada para tenaga medis yang telah bekerja dengan sangat baik dalam merawat pasie.

“Kami sangat berterima kasih kepada tenaga medis yang telah bekerja sama dengan kami, baik dalam bentuk giat kemanusiaan maupun yang bersifat kontigensi. Dan semoga saja tetap selalu semangat,” pungkasnya. (Eko)