Posko Covid-19 Tingkat Desa di Dampit Dapat ‘Hadiah’ APD

Penyerahan secara simbolis APD untuk posko Covid-19 tingkat desa di Dampit (ist)

BACAMALANG.COM – Masing-masing posko Coronavirus disease 2019 atau Covid-19 di tiap desa yang ada di Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang mendapat bantuan alat pelindung diri alias APD.

Hari ini, secara simbolis Muspika Dampit mulai mendistribusikan APD tersebut untuk masing-masing posko Covid-19 yang tersebar di 11 desa serta 1 kelurahan. Tiap posko dibantu 5 APD.

“Hari ini Muspika Dampit memberikan beberapa APD untuk posko di masing-masing desa, kemarin sudah 5 desa, sekaligus mengecek kesiapan di posko, termasuk pembentukan posko. Semoga virus ini tidak menyebar, semoga bulan ini bisa tuntas tidak ada yang sakit, terus terang kita di sibukkan dengan kegiatan, tiap hari monitor di masing-masing desa,” kata Camat Dampit, Eko Wahyu Widodo, Kamis (9/4/2020).

Pendistribusian APD untuk masing-masing posko Covid-19 tingkat desa itupun ditinjau langsung oleh Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Malang, Tutik Yunarni.

“Kita melakukan pemantauan per dapil hingga ke desa agar tau kondisi riil di lapangan,” ujar politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP tersebut.

Selain itu, untuk mempermudah pemantauan kondisi di masing-masing posko tingkat desa, personil keamanan yang berasal dari Polsek Dampit dan Koramil 0818/15 Dampit juga siap siaga selama 24 jam.

“Kita bekerjasama dengan Muspika semua unsur, Kecamatan, Polsek, Koramil. Itu Bhabinkamtibmas kita siapkan di masing-masing desa karena tiap di Balai Desa ada posko penanganan Covid-19,” ucap Kapolsek Dampit, AKP Novian Widyantoro. (mid/yog)