Alfamart Berbagi Paket Buka Puasa kepada Anak Yatim dan Dhuafa di Yayasan Al Kahfi

Foto: Alfamart Berbagi. (yog)

BACAMALANG.COM – PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk pengelola jaringan ritel minimarket Alfamart membagikan ratusan paket hidangan buka puasa untuk anak yatim piatu dan dhuafa di yayasan Al-Kahfi, Jalan Embong Brantas, Kota Malang, Sabtu (9/5/2020).

“Kegiatan di Al Kahfi ini rutin kami laksanakan dalam 5 tahun terakhir, selain kegiatan serupa di panti asuhan yang lain. Ya intinya kita berbagi bersama adik – adik dalam bulan ramadhan, apalagi dalam kondisi ini pandemi Corona ini kita juga harus bersatu dengan masyarakat karena kondisi ekonomi semuanya berdampak,” kata Regional Manager Corcom PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk Cabang Malang, M. Faruq Asrori.

Selain kegiatan sosial di panti asuhan, lanjut Faruq, Alfamart juga terus melakukan kegiatan-kegiatan sosial lainnya. “Disaat pandemi Corona ini kita juga sudah melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan leboh dari 60 titik, seperti di masjid dan tempat-tempat ibadah lainnya. Kemudian bantuan sembako, masker dan makanan siap saji untuk ojek online dan masyarakat yang membutuhkan. Pembagian sembako kerja sama antara lain dengan Pemkot, Polresta, Yon Armed dan lain sebagainya,” tuturnya.

Lebih lanjut, Faruq berharap pandemi Corona ini segera berakhir karena Alfamart sendiri juga terdampak. Apalagi dengan adanya pembatasan jam buka di Kota Malang ini juga sangat mempengaruhi omzet perusahaan.

“Kami dengan perusahaan yang lain juga sama terdampaknya. Harapannya untuk di Kota Malang bisa seperti Surabaya atau daerah yang lain, setidaknya ada jeda waktu buka sampai pukul 21.30 WIB. Ini untuk kepentingan bersama, ekonomi biar sedikit menggeliat tentunya dengan SOP tetap dilaksanakan seperti jaga jarak, cuci tangan dan pakai masker,” pungkasnya.

Foto: Alfanart berbagi. (yog)

Sementara itu, Divisi Pendidikan Kantor Perwakilan Klojen Polehan Yayasan Al Kahfi Malang, Nurin Ikhrammina mengucapkan terima kasih karena Alfamart sudah membantu tiap tahunnya dan anak-anak merasa senang.

Dikatakannya, bantuan dari Alfamart juga bermanfaat untuk 142 anak yatim piatu dan dhuafa yang dinaungi yayasannya.  “Anak – anak disini ada dari usia PAUD,TK, SD SMP sampai SMA. Kegiatan kami disini seperti memberikan edukasi terkait pendidikan moralnya. Seperti memberikan pendidikan berkaitan soal kisah kesabaran Nabi Nuh dan belajar mengambil hikmah dari kisah Nabi Luth dan sebagainya. (yog/red)