Dinas PU Bina Marga Kabupaten Malang Tertib Protokol Kesehatan

Kepala Dinas PU Bina Marga Kabupaten Malang, Romdhoni (Dhimas)

BACAMALANG.COM – Dinas Pekerjaan Umum atau PU Bina Marga Kabupaten Malang betul-betul menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Coronavirus disease 2019 atau Covid-19.

Kepala Dinas PU Bina Marga, Romdhoni mengintruksikan kepada para pegawai jajarannya untuk menaati protokol kesehatan yang sudah ditetapkan. Romdhoni juga meminta para pegawainya untuk menjaga pola hidup sehat.

“Saya telah perintahkan pada semua staf untuk lebih memperhatikan kebersihan diri sendiri dan menanamkan budaya hidup bersih dan menjalankan protokol kesehatan,” kata Romdhoni, Selasa (9/6/2020).

Selain di Dinas PU Bina Marga, Romdhoni juga mengintruksikan kepada seluruh unit pelayanan teknis atau UPT untuk turut serta menerapkan protokol kesehatan ketika bertugas. Meskipun, beberapa pegawai UPT yang ada dalam zona merah diberi kebijakan untuk bekerja dirumah.

“Staf UPT yang berasal dari zona merah saya suruh bekerja dari rumah,” ungkapnya.

Menurut Romdhoni, dengan menerapkan protokol kesehatan, para pegawai ikut mendukung percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Malang. Dia pun meminta agar pola hidup sehat terus dijalankan.

“Ini merupakan kebiasaan yang baik dan perlu diteruskan. Dengan meningkatkan kedisiplinan budaya pola hidup sehat dan bersih merupakan upaya membantu kinerja gugus tugas percepatan penanganan Covid-19,” pungkas Romdhoni. (mid/yog)