Satgas New Normal Kabupaten Malang Sidak Pasar Kepanjen, Ada Apa?

Dansatgas dan Wadansatgas New Normal Kabupaten Malang saat sidak di Pasar Kepanjen (ist)

BACAMALANG.COM – Satuan Tugas atau Satgas New Normal Kabupaten Malang melaksanakan inspeksi mendadak alias sidak di Pasar Kepanjen, Selasa (9/6/2020).

Sidak itu dilakukan langsung oleh Komandan Satgas New Normal Kabupaten Malang, Letkol Inf Ferry Muzawwad, dan Wakil Komandan Satgas New Normal Kabupaten Malang, AKBP Hendri Umar.

Sidak itu dilakukan untuk memastikan bahwa Pasar Kepanjen telah menerapkan protokol kesehatan demi mengantisipasi penyebaran pandemi Coronavirus disease 2019 atau Covid-19. Dari hasil sidak itu sendiri, Satgas New Normal melihat bahwa kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan sudah cukup tinggi.

“Dari hasil pemantauan kami, hampir rata-rata masyarakat sudah menggunakan masker, sudah mulai sadar dalam kedisiplinan melaksanakan protokol kesehatan,” kata Komandan Satgas New Normal Kabupaten Malang, Letkol Inf Ferry Muzawwad.

Pria yang menjabat Komandan Kodim 0818 Kabupaten Malang – Kota Batu ini menambahkan, meskipun mayoritas masyarakat yang ada di pasar tradisional itu sudah cukup sadar akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan, masih ada beberapa orang yang harus lebih diberikan edukasi.

“Masih ada beberapa orang yang masih belum menggunakan masker, ini akan terus kita upayakan kedekatan secara humanis, kita terus edukasi, kita berikan masker sehingga nanti lama-lama kesadaran mereka akan semakin tinggi,” terangnya.

Terakhir, Ferry berharap, tidak hanya yang ada di pasar tradisional saja, seluruh masyarakat harus tertib dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Harapan kami, TNI – Polri, yang bertugas di lapangan, terus menyadarkan masyarakat agar mereka semuanya paham tentang protokol kesehatan,” pungkasnya. (mid/yog)