PGK Ajak Masyarakat Peduli di Tengah Pandemi

Ketua Dewan Pembina DPD PGK Kabupaten Malang, Muhlis Ali menyerahkan bansos kepada salah satu warga (ist)

BACAMALANG.COM – Perkumpulan Gerakan Kebangsaan atau PGK mengajak seluruh elemen masyarakat untuk saling peduli di tengah pandemi Coronavirus disease 2019 atau Covid-19.

Hal ini diutarakan oleh Ketua Dewan Pembina Dewan Pimpinan Daerah atau DPD PGK Kabupaten Malang, Muhlis Ali.

“Penanganan wabah virus Corona dibutuhkan keterlibatan semua elemen bangsa,” kata Muhlis, Kamis (9/7/2020).

Muhlis menambahkan, pandemi saat ini membawa banyak perubahan dalam kehidupan masyarakat. Terutama dari segi perekonomian.

“Dampak dari wabah virus Corona sangat dirasakan oleh seluruh elemen bangsa, mulai dari melambatnya roda ekonomi, banyak kegiatan ekonomi yang tutup, kegiatan perguruan tinggi dan sekolah tutup, kegiatan sosial dan keagamaan terbatasi, pelaku ekonomi UMKM (usaha mikro kecil dan menengah, red) terganggu dan teritama pelaku sektor informal sangat terdampak,” tuturnya.

Menurut pria yang juga pimpinan dari Yakusa Foundation tersebut, selama pandemi ini PGK sudah menjalankan aksi sosial di seluruh Indonesia. Hal ini juga berdasarkan intruksi Ketua Dewan Pimpinan Pusat atau DPP PGK, Bursah Zarnubi.

“Kegiatan ini juga mendapatkan dukungan dari Kementrian Pemuda dan Olah Raga, Indika Foundation yang memiliki kepedulian terhadap masalah sosial, kemanusiaan, pendidikan dan perdamaian di Indonesia,” ucap Muhlis. (mid/yog)