Danrem 083/Bdj Minta Prajurit Yonif 527/BY Meningkatkan Kemampuan

Foto: Amanat Danrem 083/Bdj. (ist)

BACAMALANG.COM – Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Irwan Subekti membuka secara langsung latihan taktis Yonif 527/BY di lapangan Makoyonif 527/BY, Jl. Ahmad Yani No.51, Kepuharjo, Kec. Lumajang, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (9/11).

Dalam Amanat Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Irwan Subekti menyampaiakan, latihan semacam ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kemampuan perorangan maupun satuan yang pada gilirannya akan mampu menghadapi tantangan tugas yang akan datang.

Pembukaan yang menerapkan protokol kesehatan ini, diharapkan Danrem 083/Bdj, mampu membawa Yonif 527/BY sebagai satuan tempur yang selalu siap operasi dan digerakan dalam rangka menghadapi perkembangan situasi dan kontinjensi yang terjadi di wilayah NKRI.

“Untuk meningkatkan dan memelihara kemampuan baik perorangan maupun satuan maka di selenggarakan Latihan Taktis Batalyon yang diharapkan dapat mengantarkan pada standar kemampuan operasional sebagai Satuan Tempur yang handal dan terlatih,” kata Danrem.

Dalam latihan ini,  Batalyon Infanteri 527/BY melaksanakan operasi lawan Insurjen (OLI) di Ds. Gondoruso Komplek dalam rangka mendukung tugas Satgasrem 083/Bdj. “Agar latihan dapat berjalan dengan baik serta dapat tercapai sasaran latihan yang sudah ditentukan dalam direktif latihan, maka setiap prajurit dituntut untuk mampu mengaplikasikan,” pesan Danrem. (Lis/red)