Ansor-Banser Kabupaten Malang Semprot Disinfektan dan Bagi Masker

Penyemprotan disinfektan oleh anggota Ansor Kabupaten Malang (ist)

BACAMALANG.COM – Gerakan Pemuda Ansor dan Banser Kabupaten Malang melakukan penyemprotan disinfektan secara serentak dan membagikan masker kepada masyarakat, Minggu (10/1/2021).

Penyemprotan disinfektan dilakukan di tempat ibadah, masjid dan musholla. Selain tempat ibadah, penyemprotan disinfektan juga dilakukan di lembaga pendidikan, seperti pondok pesantren dan Tempat Pendidikan Quran atau TPQ.

Ketua GP Ansor Kabupaten Malang, Husnul Hakim mengatakan, seluruh Pengurus Anak Cabang atau PAC Ansor di 33 kecamatan memang diintruksikan untuk terus menjalankan aksi sosial di tengah pandemi ini.

“Kami memang instruksikan kepada seluruh jajaran pengurus di tingkat kecamatan untuk melaksanakan penyemprotan disinfektan dan membagikan masker. Mengingat pandemi masih belum berakhir dan cenderung meningkat, apalagi besok mulai dilaksanakan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat, red) oleh pemerintah, maka kami berinisiatif untuk melakukan penyemprotan disinfektan,” kata Husnul.

Pembagian masker oleh Ansor Kabupaten Malang (ist)

Pria yang juga Direktur Administrasi Perumda Jasa Yasa menambahkan, anggota Ansor dan Banser juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat menjelang penerapan PPKM. Termasuk memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai vaksin Covid-19.

“Kita juga melakukan sosialisasi pelaksanaan PPKM, agar masyarakat tahu dan patuh, sehingga pencegahan penyebaran virus Corona ini bisa ditekan. Kami sampaikan juga bahwa vaksin itu tidak berbahaya, bahkan akan mencegah penyebaran Covid karena kekebalan tubuh meningkat, hal ini kami dapat penjelasan dari pihak pemerintah sehingga kita sampaikan kepada masyarakat,” ucap Husnul.

Pria berkacamata menerangkan, jauh-jauh hari Ansor Kabupaten Malang telah beberapa kali melakukan aksi sosial. Diantaranya mendistribusikan tangki semprot disinfektan otomatis, hand sanitizer, 200 ribu masker dan vitamin kepada pondok pesantren serta masyarakat.

“Alhamdulillah, kami Ansor Kabupaten Malang beberapa waktu lalu telah distribusikan bantuan Covid ke 100 pondok pesantren. Minimal 100 pondok tersebut telah punya 5 tangki semprot otomatis disinfektan, tablet disinfektan, masker, hand sanitizer, dan vitamin C untuk santri. Pondok Pesantren tersebut bisa lakukan penyemprotan secara mandiri,” Husnul mengakhiri. (mid/yog)