Polres Malang Siap Tertibkan Balapan Liar Secara Berkala

Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar (paling kanan) didampingi Kasatlantas Polres Malang, AKP Ady Nugroho dan Kabag Ops Polres Malang, AKP Hegy Renanta Koswara melihat sepeda motor yang diamankan di Stadion Kanjuruhan (Dhimas)

BACAMALANG.COM – Polres Malang secara rutin bakal menertibkan balapan liar di Kabupaten Malang.

“Akan kita laksanakan secara rutin. Secara berkala. Apalagi besok kita akan melakukan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat, red), baik di area Kepanjen atau daerah lainnya yang juga ada kegiatan seperti ini,” kata Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar, Minggu (10/1/2021).

Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar didampingi Kasatlantas Polres Malang, AKP Ady Nugroho dan Kabag Ops Polres Malang, AKP Hegy Renanta Koswara memberikan keterangan kepada wartawan (Dhimas)

Pria yang sebelumnya menjabat Kasubbag Bungkol Spripim Polri berharap, aksi balapan liar tidak lagi dilakukan masyarakat Kabupaten Malang, terutama anak-anak muda.

“Kita berharap, setelah kegiatan ini tidak ada lagi kejadian-kejadian serupa. Terutama di area Stadion Kanjuruhan. Apalagi kita masih dihadapkan pada situasi pandemi,” terang Hendri.

Hendri pun menyebut, sudah seharusnya masyarakat mematuhi himbauan pemerintah untuk tidak melakukan kegiatan yang tidak penting di luar rumah. Ini jadi salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran pandemi.

“Sudah seharusnya kita tidak melaksanakan kegiatan yang tidak penting di luar rumah. Dan lebih banyak kegiatan-kegiatan dirumah masing-masing,” ucapnya.

Lebih jauh, Hendri mengatakan, Polres Malang bersama instansi samping tidak akan pernah lelah memberikan himbauan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan. (mid/yog)