Pimpin Apel Terakhir, Sertijab Tepat Hari Valentine

Kapolres Malang saat memimpin apel terakhirnya di lapangan Satya Haprabu Mapolres Malang (ist)

BACAMALANG.COM – Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung S.H., S.I.K., M.Si hari ini memimpin apel terakhir sebelum secara resmi menempati jabatan baru sebagai Wakapolrestabes Bandung.

Pada apel terakhirnya di lapangan Satya Haprabu Mapolres Malang, Senin (10/2/2020) pagi, Ujung — begitu dia akrab disapa — menyampaikan sejumlah pesannya.

“Selama saya bertugas di Polres Malang, banyak prestasi yang diraih, ini tidak bisa diraih tanpa semangat dan motivasi dari seluruh anggota. Jadilah orang yang bermanfaat bagi orang lain, jadilah polisi yang bermanfaat bagi orang lain bukan jadi benalu bagi orang lain dalam bertugas,” kata Ujung.

Pada kesempatan ini, Ujung pun dengan berbesar hati menyampaikan ucapan maaf kepada seluruh jajaran Polres Malang yang selama lebih dari tiga tahun ini dibawah komandonya.

“Ini adalah hari terakhir saya mengambil apel pagi. Selama saya berdinas di Polres Malang, tiga tahun dua bulan dua puluh hari mungkin ada salah tutur kata, saya mohon maaf kepada segenap personel Polres Malang,” ucap pria yang pernah bertugas sebagai Sekpri Wakapolri Spripim Kapolri ini.

Sementara itu, menurut informasi dari Kasubbag Humas Polres Malang, Ipda Nining Husumawati, serah terima jabatan Kapolres Malang bakal dilangsungkan pada Jumat (14/2/2020) atau tepat Hari Valentine. Sertijab bakal digelar di Gedung Mahameru Polda Jawa Timur di Surabaya.

“Hari Jumat sertijab di Gedung Mahameru Polda Jatim. Pak Ujung adalah figur bagi kami, semoga semangat dan prestasi pak Ujung dalam memimpin Polres Malang menjadi semangat dan motivasi bagi kami,” tutur Nining.

Seperti diketahui, jabatan Kapolres Malang berpindah tangan dari AKBP Yade Setiawan Ujung kepada AKBP Hendri Umar. Hal itu tertuang dalam surat telegram Kapolri nomor ST/388/II/KEP./2020 tanggal 3 Februari 2020. Hendri sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagbungkol Spripim Kapolri. (mid/yog)