Primkopau Cendrawasih Lanud Abdulrachman Saleh Gelar RAT

Foto : Primkopau Cendrawasih Lanud Abd Saleh gelar RAT. (ist)

BACAMALANG.COM – Komandan Pangkalan TNI AU (Lanud) Abdulrachman Saleh, Malang Marsekal Pertama TNI Hesly Paat yang diwakili Ketua pengawas Primkopau Cendrawasih Letkol Lek Agus Rian Herdiana,S.T memimpin Rapat Anggota Tahunan (RAT) Primer Koperasi TNI Angkatan Udara (Primkopau) Cendrawasih Lanud Abdulrachman Saleh tahun buku 2019, Senin (10/2/2020).

Kegiatan yang digelar di Gedung Bina Yudha Lanud Abdulrachman Saleh itu dihadiri oleh Ketua Dekopinda Kabupaten Malang Drs.H. Aloewi bersama staf serta jajaran pengurus dan seluruh anggota Primkopau Cendrawasih.

Dalam sambutan Danlanud yang dibacakan Ketua pengawas Primkopau Cendrawasih Letkol Lek Agus Rian Herdiana, S.T mengatakan, bahwa Rapat anggota tahunan bagi sebuah koperasi merupakan suatu keharusan untuk dilaksanakan dengan beberapa agenda yakni mengevaluasi pengurus dan pengawas serta mempertanggungjawabkan kinerjanya.

“RAT seperti ini juga merupakan forum tertinggi koperasi yang diadakan untuk menampung segala pikiran, usulan juga saran-saran dari segenap anggota untuk perkembangan usaha koperasi ke depan secara lebih baik”, katanya.

Lebih lanjut Danlanud menyampaikan, untuk menjalankan usaha koperasi yang sehat diperlukan upaya dari segenap pengurus dan anggotanya dalam menerapkan fungsi-fungsi manajemen. “Hal ini dilakukan agar koperasi mampu memberikan keuntungan atau laba dalam berbagai usahanya, sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan para anggotanya”, imbuhnya.

Dikatakan, bahwa selama satu tahun buku dalam tahun buku 2019, dari laporan pengurus Primkopau Cendrawasih dapat diketahui bahwa koperasi yang berbadan hukum tahun 1990 ini memiliki anggota sekitar 537 orang yang berasal dari 11 staf yang ada di Lanud Abdulrachman Saleh.

“Secara administrasi saya menilai telah cukup berjalan dengan baik dengan tiga usaha di dalamnya yaitu unit toko, foto copi dan simpan pinjam”, tambah Danlanud.

Danlanud berharap koperasi tetap dapat mempertahankan kinerjanya serta mencari terobosan usaha guna meningkatkan keuntungan dalam usahanya. Untuk itu kepada para anggota hendaknya dapat memberikan masukan mengenai usaha-usaha apa yang perlu dikembangkan, sesuai iklim dan kebutuhan anggotanya”, pungkas Danlanud Abdulrachman Saleh Marsma TNI Hesly Paat. (Lis)