Ribuan Peserta PPS se-Kabupaten Malang Jalani Test Wawancara

Foto : Test wawancara PPS. (ist)

BACAMALANG.COM – Ribuan peserta calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Malang menjalani Test Wawancara dengan harapan menghasilkan pemilihan kepala daerah aman tertib, lancar dan damai.

Anis Suhartini, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Malang mengaku bahwa pesta demokrasi pemilihan Bupati  dan Wakil Bupati Malang sebagai literasi demokrasi warga Kabupaten Malang.

Ia menambahkan bahwa dalam test wawancara ini terselenggara mulai tangal 10-12 Maret di 33 Kecamatan dengan jumlah peserta 1170.

Harapannya kedepan pilkada Kabupaten Malang  berjalan dengan lancar baik dan penyelenggara  pilkada mampu menjalankan kewajibannya, baik laporan pertanggungjawaban, penyelenggaraan  lancar dan aman dan damai.

Priyo Jatmiko, Ketua Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia Panitia Pemilih Kecamatan Pakisaji mengatakan, bahwa perekrutan untuk panitia pemungutan suara (PPS) pada tahapan test wawancara dengan melalui seleksi test tulis yang lulus ada 53 secara absensi tetapi yang menghadiri dalam tes hanya 52 peserta.

Tahapan test wawancara ini diikuti calon PPS dari 12 desa Se-kecamatan Pakisaji yakni Kebonagung, Pakisaji, Karang duren, Karangpandan, Jatisari, Permanu, Kendalpayak, Wonokerso, Genengan, Glanggang, Sutojayandan dan Wadung.

Dalam tahapan ini, bagi setiap PPK mendapat tanggung jawab empat desa dengan jadwal waktu mulai test wawancara pukul 10.00 sampai selesai dan sisanya dua hari tanggal 11 dan 12 Maret bagi peserta yang tidak bisa hadir masih duberi kesempatan tanggal tersebut. (Yon)