Ansor Kabupaten Malang Ajak Warga Pakai Masker

Beberapa masker yang diproduksi oleh GP Ansor Kabupaten Malang untuk dibagikan kepada masyarakat (ist)

BACAMALANG.COM – Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Malang menggagas gerakan pakai masker masyarakat.

Hal ini selaras dengan instruksi pemerintah pusat, yang saat ini, mewajibkan masyarakat untuk mengenakan masker ketika beraktivitas di luar rumah demi mencegah Coronavirus disease 2019 atau Covid-19.

“Sekarang sedang produksi masker kain, itu dari Ansor Pujon. Saat ini sudah jadi 500 masker, nanti minimal kalau sudah 1.000 masker baru kita bagikan ke masyarakat. Insyaallah dalam 2 hari kedepan siap dan akan kita bagikan,” kata Ketua PC GP Ansor Kabupaten Malang, Husnul Hakim, Jumat (10/4/2020).

Selain memproduksi secara mandiri, Ansor Kabupaten Malang juga membuka donasi masker serta sembako. Masyarakat yang ingin berdonasi bisa menyalurkannya lewat Ansor Care Kabupaten Malang di kantor Ansor Kabupaten Malang, Jalan Raya Pakisaji nomer 99, Kecamatan Pakisaji.

“Ini mulai kemarin, masih jalan. Bulan April ini kita buka donasi, baik masker ataupun sembako. Untuk masker ini kita targetkan 10.000, tapi masih proses ini,” terangnya.

Selain itu, pria yang juga menjabat Direktur Administrasi Perusahaan Daerah Jasa Yasa Kabupaten Malang itu menambahkan, rencananya pada Senin (20/4/2020) nanti, pihaknya akan membagikan paket sembako kepada masyarakat.

“Ini kan kita ada di zona merah. Insyaallah tanggal 20 nanti kita bagikan 1.000 paket sembako. Ini masih proses pemesanan juga,” pungkas Husnul. (mid/yog)